Margo Yuwono Jadi Kepala BPS, Gantikan Suhariyanto yang Pensiun

Rina Anggraeni ยท Jumat, 25 Juni 2021 - 10:50:00 WIB
Margo Yuwono Jadi Kepala BPS, Gantikan Suhariyanto yang Pensiun
Suhariyanto memasuki masa purna bakti, digantikan Margo Yuwono sebagai kepala BPS . (Foto: iNews.id/Muhammad Aulia)

JAKARTA, iNews.id – Badan Pusat Statistik (BPS) memiliki pemimpin baru setelah Suhariyanto memasuki masa purna bakti pada Juni 2021. Penggantinya adalah Margo Yuwono.

Pelantikan pemimpin baru BPS dilakukan hari ini. Pelantikan dipimpin oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa.

"Pada hari ini, Jumat tanggal 25 bulan Juni tahun 2021, saya Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional dengan ini secara resmi melantik saudara dalam jabatan baru di lingkungan Badan Pusat Statistik. Saya percaya saudara menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,hari ini saya lantik secara resmi,"  kata Suharso Monoarfa dalam video virtual, Jumat (25/6/2021)

Dalam kesempatan yang sama, Margo Yuwono mengucapkan sumpah jabatannya.

"Bahwa saya akan setia dan taat kepada undang-undang dasar negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus selurusnya demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara," ujarnya.

Dia mengatakan, akan menjalankan tugas dan jabatannya dengan penuh rasa tanggung jawab.

"Bahwa saya dalam menjalan tugas dan jabatan bekerja dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa anggung jawab bahwa saya akan menjaga integritas tidak menyalahgunakan kewenangan serta menghindarkan diri dari perbuatan tercela," ucap Margo.

Editor : Jujuk Ernawati