Sri Mulyani hingga Panglima TNI Ajak Rakyat Indonesia Peringati Detik-Detik Proklamasi Hari Ini Pukul 10.17 WIB

Jeanny Aipassa ยท Rabu, 17 Agustus 2022 - 08:00:00 WIB
Sri Mulyani hingga Panglima TNI Ajak Rakyat Indonesia Peringati Detik-Detik Proklamasi Hari Ini Pukul 10.17 WIB
Sejumlah menteri hingga Panglima TNI mengajak rakyat Indonesia memepringati detik-detik Proklamasi pada hari ini, Rabu (17/8/2022) pukul 10.17 WIB. (Foto: tangkapan layar)

JAKARTA, iNews.id - Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati, dan sejumlah menteri hingga Panglima TNI, Andika Perkasa, mengajak rakyat Indonesia memperingati detik-detik Proklamasi pada hari ini, Rabu (17/8/2022), pukul 10.17 WIB. 

Ajakan tersebut terangkum dalam video singkat yang diunggah Sri Mulyani di akun Instagram pribadinya @smindrawati, pada Rabu (17/8/2022). Dalam video tersebut, sejumlah menteri, Kapolri, Kepala BNPB, hingga Panglima TNI  menyampaikan ajakan untuk bersama-sama memperingati detik-detik Proklamasi. 

Video dimulai dengan ajakan yang disampaikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, diikuti Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi, Menkeu Sri Mulyani, Kapolri Listyo Sigit Prabowo, Kepala BNPB Suharyanto, dan Panglima TNI Andika Perkasa. 

"Ayo kita bersama, berdiri tegak, ambil sikap sempurna pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi HUT ke-77 Republik Indonesia, saat lagu Indonesia Raya berkumandang. 77 Tahun Republik Indonesia, Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat," tulis Sri Mulyani mengutip ajakan yang disampaikan para menteri hingga Panglima TNI di video tersebut. 

Video tersebut kemudian menampilkan cuplikan suara Presiden Soekarno saat membacakan teks Proklamasi, dan rentetan peringatan 17 Agustus di Istana Merdeka. 

Pada bagian akhir video tersebut, ajakan kembali disampaikan dengan narasi yang berbunyi, "Ambil sikap sempura, berdiri tegak, untuk menghormati peringatan detik-detik Proklamasi, pada 17 Agustus 2022, pukul 10.17 WIB."

Editor : Jeanny Aipassa

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda