Suprajarto Tolak Jabatan Dirut BTN, Ini Respons Kementerian BUMN

Isna Rifka Sri Rahayu ยท Jumat, 30 Agustus 2019 - 12:50 WIB
Suprajarto Tolak Jabatan Dirut BTN, Ini Respons Kementerian BUMN

Direktur Utama BRI Suprajarto menolak jabatan Dirut BTN. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) merespons keputusan Suprajarto yang menolak pengangkatannya menjadi Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN. Sebelum hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) BTN kemarin, Suprajarto merupakan Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI.

Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei, dan Jasa Konsultan Kementerian BUMN Gatot Trihargo mengatakan, pihaknya senantiasa berkomunikasi baik dengan Suprajarto. Terutama juga menyikapi dengan tahapan-tahapan selanjutnya sesuai ketentuan yang ada.

"Pimpinan Kementerian BUMN senantiasa berupaya menyampaikan keputusan penugasan secara langsung pada pihak pihak yang diberi penugasan. Komunikasi terus dilakukan untuk bersama sebagai keluarga besar BUMN untuk memberikan yang terbaik bagi kinerja dan pertumbuhan BUMN ke depan," ujarnya di Jakarta, Jumat (30/8/2019).

Gatot menjelaskan, rotasi di jajaran Direksi BUMN merupakan hal yang biasa dan penunjukan disesuaikan dengan keahlian yang bersangkutan. Diharapkan Direksi yang mimimpin BTN ke depan bisa membawa perusahaan semakin kuat dan terus bertumbuh.

Suprajarto sebelumnya mengatakan, keputusannya mengundurkan diri sebagai Dirut BTN karena sejak awal tidak dilibatkan dalam penetapan tersebut. Dia mengaku pengunduran dirinya tidak ada kaitannya dengan Menteri BUMN, Rini Soemarno.

"Saya enggak pernah ada persoalan sama orang sih. Saya profesional saja, biasa menjalankan," ujarnya saat jumpa pers di Jakarta, Kamis (29/8/2019).

Saat disinggung soal profesionalitas Menteri BUMN yang menggesernya dari BRI ke BTN, dia meminta agar dirinya tidak dibenturkan dengan Rini. "Jangan kayak begitu. Sudah deh nanti (diskusinya) kemana-mana," tuturnya.


Editor : Ranto Rajagukguk