Infografis 5 Bintang yang Bisa Dibeli Gratis Musim Depan

Andika Pratama ยท Senin, 23 Agustus 2021 - 15:24:00 WIB
Infografis 5 Bintang yang Bisa Dibeli Gratis Musim Depan

Infografis

BARCELONA, iNews.id - Sejumlah pemain bintang bakal berstatus bebas transfer di akhir musim 2021/2022. Tentu ini menjadi kabar baik bagi klub-klub besar.

Bagaimana tidak, mereka bisa mendapatkan tanda tangan pemain top tanpa mengeluarkan biaya. Ada lima bintang yang bakal bisa didapatkan secara gratis di jendela transfer musim depan.

Siapa saja mereka? Berikut ulasannya dikutip dari Sportskeeda, Minggu (22/8/2021).

1. Ansu Fati (Barcelona) – 60 Juta Euro atau Sekira Rp 1 Triliun

Kontrak bintang muda Barcelona, Ansu Fati, hanya tersisa hingga 30 Juni 2022. Oleh sebab itu, Barcelona berusaha keras untuk memperpanjang kontrak pemain 18 tahun itu dalam waktu dekat ini.

Barcelona tentu tidak mau kehilangan pemain muda yang disebut sebagai penerus Lionel Messi itu. Harga pasaran Ansu Fati sekarang ditaksir menyentuh 60 juta euro (sekira Rp1 triliun) berkat penampilan apiknya pada musim 2019-2020 dan 2020-2021. Sayangnya, cedera membuat Ansu Fati belum bermain dari November 2020 hingga sekarang.

2. Paul Pogba (Manchester United) – 60 Juta Euro atau Sekira Rp 1 Triliun

Gelandang Manchester United, Paul Pogba, menjadi buah bibir di Inggris sejak musim lalu. Bagaimana tidak, dia dikabarkan akan hengkang ke Real Madrid atau Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas ini karena kontraknya akan habis pada akhir musim ini.

Harga pasaran Pogba ditaksir menyentuh 60 juta euro (sekira Rp1 triliun). Akan tetapi, Pogba nyatanya masih bermain di Man United hingga sekarang. Kabar terakhir menyebutkan Man United berusaha untuk memperpanjang kontrak pemain Prancis itu.

3. Leon Goretzka (Bayern Munich) – 70 Juta Euro atau sekira Rp1,1 Triliun

Masa bakti Leon Goretzka di Bayern Munich akan selesai pada 30 Juni 2022. Beberapa klub besar, seperti Man United, pun mulai melirik peluang untuk mendapatkan jasa Goretzka yang harga pasarannya ditaksir menyentuh 70 juta euro (sekira Rp1,1 triliun).

Namun, Bayern optimistis untuk memperpanjang kontrak pemain Jerman itu dalam waktu dekat ini. Kabar terakhir menyebutkan, bahwa Goretzka ingin bertahan di Jerman.

4. Pedri (Barcelona) – 80 Juta Euro atau Sekira Rp1,3 Triliun

Pedri menjadi fenomena dalam beberapa waktu terakhir. Bagaimana tidak, gelandang Barcelona itu sudah main 73 kali sepanjang musim lalu untuk klubnya dan Tim Nasional (Timnas) Spanyol. Dia bahkan sudah main lagi dalam dua pertandingan pertama Barcelona di Liga Spanyol musim ini.

Namun, kontrak pemain 18 tahun itu akan habis pada akhir musim ini. Harga pasaran Pedri ditaksir menyentuh 80 juta euro (sekira Rp1,3 triliun). Dengan kemampuan Pedri sekarang, Barcelona tentu tidak mau aset masa depannya itu pergi sehingga mereka akan berusaha keras untuk memperpanjang kontraknya.

5. Kylian Mbappe (PSG) – 160 Juta Euro atau Sekira Rp2,7 Triliun

Penyerang PSG, Kylian Mbappe, adalah buruan utama Real Madrid dalam beberapa musim terakhir ini. Peluang Madrid untuk mendapatkan Mbappe makin besar karena pemain prancis itu belum juga menandatangani kontrak baru dengan PSG. Padahal, kontrak Mbappe akan habis pada akhir musim ini.

Harga pasaran pemain 22 tahun itu ditaksir menyentuh 160 juta euro (sekira Rp2,7 triliun). PSG akan untung besar jika menjual Mbappe pada musim panas ini. Akan tetapi, PSG bersikeras untuk memperpanjang masa bakti Mbappe meski telah memiliki Lionel Messi.

Editor : Reynaldi Hermawan

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda