Infografis 5 Petinju dengan Pukulan Mematikan

Reynaldi Hermawan ยท Rabu, 29 Juni 2022 - 15:52:00 WIB
Infografis 5 Petinju dengan Pukulan Mematikan

Infografis.

NEW YORK, iNews.id - Daftar 5 petinju dengan pukulan mematikan menarik untuk diulas. Salah satunya sampai bikin Muhammad Ali gemetar.

Tinju merupakan salah satu olahraga paling populer di muka bumi. Salah satu faktor yang membuat petinju dikenal adalah punya punya pukulan mematikan hingga bikin lawan KO.

Bleacher Report merangkum setidaknya ada 5 petinju yang punya pukulan super kencang sepanjang sejarah. Siapa saja mereka?

Berikut 5 Petinju dengan Pukulan Mematikan:

1. Earnie Shavers

Nama Eranie Shavers mungkin bukan salah satu petinju ternama di kelas berat. Tapi nyatanya dia punya reputasi sebagai pemilik tinju paling mematikan.

Bahkan Muhammad Ali sampai mengakui kehebatan Earnie Shavers. Keduanya sempat bertarung pada 1977.

Muhammad Ali kewalahan menghadapi Earnie Shavers meski akhirnya menang melalui keputusan bulat. Usai laga dia mengakui gemetar meladeni pukulan sang lawan.

"Earnie memukul saya begitu keras. Pukulannya sampai mengejutkan keluarga saya yang berada Afrika," ucap Ali.

2. George Foreman

George Foreman juga merupakan petinju yang berada satu angkatan dengan Muhammad Ali. Dia membuat geger dunia tinju pada Januari 1973.

Kala itu George Foreman menghancurkan juara dunia Joe Frazier hanya dalam dua ronde. Dia juga sempat menjatuhkannya enam kali sepanjang pertandingan.

Frazier melakukan sedikit lebih baik dalam pertandingan ulang 1976 karena berhasil bertahan hingga ronde kelima meski akhirnya KO lagi. 

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Bagikan Artikel:








Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda