Infografis 7 Teknik Sepak Bola yang Ditemukan Lionel Messi

Rilo Pambudi ยท Minggu, 11 September 2022 - 10:13:00 WIB
Infografis 7 Teknik Sepak Bola yang Ditemukan Lionel Messi

Infografis

JAKARTA, iNews.id - Banyak teknik sepak bola yang diciptakan oleh Lionel Messi dan sangat sulit dilakukan oleh pemain lain.

Seluruh dunia tidak meragukan lagi skill atau keterampilan Messi dalam mengolah bola. Ia adalah pemain yang sangat cepat dan punya segudang trik olah bola yang sulit dipahami.

Saking memukaunya, setiap sentuhan bola yang dilakukannya seperti dapat berubah menjadi trik sulap. Kemampuannya dalam melakukan dribbling, passing, dan tendangan selalu mampu menyihir siapapun yang menyaksikannya.

Dilansir iNews.id pada Jumat (9/9/2022), berikut adalah 7 teknik sepak bola yang ditemukan oleh Lionel Messi.

1. The Heel Flick

The Heel Flick adalah salah satu teknik dari yang pernah memukau pencinta sepak bola. Sekalipun menerima tendangan kencang, Messi sanggup membuat keajaiban dengan satu sentuhan di tumitnya dan membuahkan gol. Saat masih berseragam Barcelona, ia pernah membelokkan shooting keras Xavi dengan cara mencukil bola dengan tumit belakangnya sehingga bola sehingga melewati kiper lawan dan membuahkan gol.

2. Messi Flick untuk Menghindari Tekel

Sebagai pemain yang licin dan sulit dihentikan, Messi selalu jadi incaran tekel para bek lawan. Namun, sejauh ini telah memiliki trik khusus untuk menghadapi dan menghindarinya. Saat ditekel, Messi akan mencungkil bola melewati kaki lawan dan ikut terbang melompati kaki keras tersebut.

3. Negative Spin

Trik ini sebenarnya cukup lazim ditemukan, tapi Messi adalah pemain yang benar-benar sangat efektif dalam menggunakannya. Contoh negative spin sering terlihat dari seorang Arjen Robben kala menyisir dari sayap kanan, menusuk ke dalam, lalu menembak ke jala lawan. Messi juga bisa dan sering melakukan hal serupa. Namun, bocah ajaib dari Argentina itu bisa mengakhirinya dengan mengumpan bola ke kawan yang berada di area negatif bek-bek lawan


4. Messi Tap

Messi bisa mengangkat bola dalam situasi bola yang mengalir. Kemudian, ia akan membuat bola melayang di udara dengan mengontrolnya menggunakan kaki luar. Setelah itu, bola akan terbang dan Messi akan mengantarkan bola tersebut ke rekan setim yang bebas.


5. Mengumpan ke Jaring Gawang

Saking gampang dan presisinya dalam menceploskan bola ke jala lawan, Messi dapat melakukan tembakan magis yang akan membuat siapapun geleng kepala. Tendangannya ke arah gawang bisa dianggap sebagai ‘Umpan ke Gawang’ lantaran tak perlu melakukannya dengan sekuat tenaga dan begitu tenang..


6. Dribel Palsu

Messi sering seolah-olah akan melakukan trik luar biasa sebelum akhirnya dapat memperdaya beberapa pemain hanya dengan membelokkan arah bola dengan cuek. Kemudian, dribble palsu tersebut Ia juga bisa diakhiri dengan sentuhan tendangan yang mematikan.


7. The Mindblowing 'Sprained Ankle' Free-Kick 

Salah satu teknik ciptaan Messi dan sangat sulit dilakukan oleh pemain lain adalah caranya dalam melakukan tendangan bebas. Bagi Lionel Messi, tendangan bebas tidak jauh berbeda layaknya tendangan penalti. Pasalnya, ia memiliki ketepatannya yang tidak masuk akal dalam situasi bola mati.

Kaki Messi selalu terlihat seperti terkilir ketika melakukan tendangan bebas. Ia melakukan tendangan bebas dengan kaki membentuk sudut 50 derajat. Dia menanam hampir seluruh sepatunya di tanah sebelum kaki sebelahnya menyentuh bola. Hal itu memberinya stabilitas dan kontrol dalam menembak dan hasilnya akurasi yang sangat tepat.

Untuk meningkatkan akurasinya, Messi melengkungkan bahu dan dadanya untuk membelai bola, mencondongkan tubuhnya ke posisi yang lebih kompak dan membuat posturnya seperti terkilir. Hal itulah yang sepertinya sangat sulit dilakukan oleh pemain lain dan hanya khas dimiliki oleh seorang Lionel Messi.

Itulah 7 teknik yang diciptakan oleh Lionel Messi dan sangat sulit dijiplak pemain lain. Hingga saat ini, Messi masih bagaikan ‘Alien’ bagi pemain lawan jika kakinya telah menguasai bola.

Editor : Reynaldi Hermawan

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda