Infografis Abdee Slank Jadi Komisaris Telkom

Suparjo Ramalan ยท Sabtu, 29 Mei 2021 - 22:00:00 WIB
Infografis Abdee Slank Jadi Komisaris Telkom

JAKARTA, iNews.id - Gitaris grup band Slank, Abdi Negara Nurdin atau akrab disapa Abdee Slank diangkat sebagai Komisaris Independen PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), ditetapkan pula Bambang Brodjonegoro sebagai Komisaris Utama.

Penunjukan Abdee Slank seketika menjadi perbincangan. Penunjukan ini dianggap sebagai balas jasa atau bagi-bagi jabatan bagi pendukung Presiden Joko Widodo. Maklum pada 2014 Abdee merupakan relawan Jokowi dan sosok yang turut menggagas Konser Salam 2 Jari.

Menteri BUMN, Erick Thohir, menyebut penunjukan Abdee untuk memperkuat konten. Pengalaman Abdee di dunia musik, dianggap sejalan dengan tujuan tersebut. 

"Kita tahu Telkom itu masih belum kuat kontennya. Pak Erick dorong Telkom agar masuk ke konten. Nantinya Abdi ini akan bantu supaya Telkom ini kuat di konten yang dijual ke publik," ujar staf khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga, saat dikonfirmasi, Sabtu (29/5/2021). 

Abdee dikenal sebagai musikus. Tak hanya sebagai gitaris, Abdee juga merupakan vokalis pendukung, penulis lagu dan produser di grup musik yang beranggotakan Bimbim, Kaka, Ridho, Abdee, dan Ivanka tersebut.

Namun di luar Slank, pria kelahiran Donggala, Sulawesi Tengah, ini juga memproduseri band-band Indonesia. Salah satunya adalah Seurieus Band yang dia produseri tahun 2000. Tak hanya itu, pada tahun 2012, Abdee juga memproduseri band hard rock The Painkillers.

Editor : Zen Teguh