Infografis Absennya Marc Marquez Beri Repsol Honda Keuntungan

Andhika Khoirul Huda ยท Minggu, 24 Juli 2022 - 23:53:00 WIB
Infografis Absennya Marc Marquez Beri Repsol Honda Keuntungan

Infografis Absennya Marc Marquez Beri Repsol Honda Keuntungan

BARCELONA, iNews.id – Absennya Marc Marquez ternyata memberikan Repsol Honda satu keuntungan. Apa itu?

Pengamat MotoGP, Manuel Pecino dan Chicho Lorenzo, merasa absennya Marc Marquez merupakan waktu yang tepat bagi Honda untuk kembangkan motor RC213V. Terlebih, Marquez sudah tahu betul apa yang harus diperbaiki dan dikembangkan dari motor tim pabrikan asal Jepang tersebut.

Saat ini performa Honda memang inkonsisten. Para pembalap mereka juga kesulitan untuk bisa bersaing dengan pembalap dari tim pabrikan lainnya. Bahkan mereka hanya mampu meraih satu podium saja selama seri balapan yang telah berlangsung.

Dengan semua hasil performa yang jauh dari kata sempurna, kini mereka sedang bertengger di urutan terakhir papan klasemen konstruktor.

Ya, untuk sementara ini Honda hanya mampu mengoleksi 85 poin saja dan tertinggal jauh dari Ducati yang sedang berada di puncak dengan 246 poin.

Hal tersebut jelas menandakan kalau motor RC213V memiliki sejumlah masalah yang harus diperbaiki. Banyak spekulasi bertebaran kalau masalah pada motor mereka terdapat pada bagian sasis. Namun pihak tim juga sampai saat ini sedang terus bekerja agar performanya meningkat setelah jeda libur musim panas.

Pecino pun memberi saran kepada Honda untuk memanfaatkan absennya Marquez. Dia berpendapat kalau pembalap berjuluk The Baby Alien itu dapat memberikan masukan positif kepada para teknisi perihal apa-apa saja yang harus diperbaiki dari motor RC213V.

“Márquez bisa pergi ke para insinyur dan mengatakan bahwa dia menginginkan motor lebih cepat atau lebih sedikit lambat. Ini adalah hal-hal yang dapat diperhitungkan. Mereka dapat bekerja pada sistem untuk menambahkan dan mengurangi sistem dari sepeda,” kata Pecino, dilansir dari Motosan, Sabtu (23/7/2022).

“Aerodinamika juga dapat ditangani tanpa masalah. Anda dapat memasang sensor untuk mengetahui apakah ada beban lebih atau kurang dan menganalisisnya nanti. Lalu ada sensasi, yang tidak bisa diukur sampai Anda mendapatkannya,” lanjutnya.

Editor : Ibnu Hariyanto

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda