Infografis Biskuit Legendaris Lebaran Gem Rose

Siska Permata Sari ยท Jumat, 14 Mei 2021 - 15:21:00 WIB
Infografis Biskuit Legendaris Lebaran Gem Rose

JAKARTA, iNews.id - Lebaran selalu menghadirkan pengalaman dan kenangan. Salah satunya tentang kue-kue keringan yang tak pernah absen saat Hari Kemenangan ini tiba.

Di antara deretan kue kering, terselip biskuit mungil dengan hiasan manis warna-warni di ujungnya. Apa itu? Hampir semua orang kenal jajanan ini, meski tak seluruhnya tahu nama. 

Biskuit legendaris ini ternyata bernama gem rose. Belakangan ini biskuit tersebut viral di media sosial. Tentu saja karena orang baru ngeh jika jajanan ini bernama gem rose.

Hal tersebut dikarenakan, masyarakat baru mengetahui nama asli dari camilan legendaris ini. Ternyata, biskuit ini memiliki nama gem rose.

Biskuit kecil berbentuk bulat dengan kembang gula berwarna-warni itu umumnya selalu hadir saar Hari Raya. Bagi banyak orang, cara paling asyik memakan biskuit ini adalah dengan menyisakan bagian manisan bunganya untuk dimakan paling akhir.

Camilan legendaris ini sangat populer sebagai kue khas Lebaran. Rasanya manis dan memiliki tekstur lembut. Selain itu, aromanya menggugah selera. Cara membuatnya juga relatif mudah.

Editor : Zen Teguh