Infografis China Kembangkan Rudal Amfibi Antikapal Supersonik

Ahmad Islamy Jamil ยท Rabu, 14 September 2022 - 22:42:00 WIB
Infografis China Kembangkan Rudal Amfibi Antikapal Supersonik

Infografis China kembangkan rudal amfibi antikapal supersonik. (Infografis: Made)

BEIJING, iNews.id – Para ilmuwan China sedang mengembangkan rudal amfibi antikapal supersonik yang mampu menyelam di bawah air dan menyerang banyak target. Hal itu terungkap lewat laporan surat kabar South China Morning Post (SCMP), hari ini.

Para peneliti mengatakan, rudal sepanjang 5 meter itu mampu terbang dengan kecepatan lebih dari dua kali lipat kecepatan suara pada ketinggian sekitar 10 km, sebelum menyelam di bawah air. Sesampainya di air, dia dapat berenang sejauh 20 km.

Ketika rudal berada dalam jarak 10 km dari targetnya, dia akan masuk ke mode torpedo dan mengisi daya sekitar 100 meter per detik (200 knot) dengan membentuk gelembung udara yang secara signifikan mengurangi resistensi.

Selain itu, rudal tersebut dapat mengubah arah atau crash dive hingga kedalaman 100 meter untuk menghindari sistem perlindungan bawah air tanpa kehilangan kecepatan. Menurut para ilmuwan yang terlibat proyek itu, belum ada kapal yang beroperasi saat ini dapat membalas serangan “lintas media” yang begitu cepat.

Editor : Umaya Khusniah

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda