Infografis Francesco Bagnaia Juara MotoGP Inggris 2022

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Senin, 08 Agustus 2022 - 15:07:00 WIB
Infografis Francesco Bagnaia Juara MotoGP Inggris 2022

Infografis Francesco Bagnaia Juara MotoGP Inggris 2022

NORTHAMPTONSHIRE, iNews.id - Pembalap tim Ducati Lenovo Francesco Bagnaia juara MotoGP Inggris 2022. Dia merajai Sirkuit Silverstone, Minggu (7/8/2022).

Mengawali balapan dari pole position, Johann Zarco langsung melesat. Dia memimpin di depan, dengan Fabio Quartararo melejit ke posisi kedua beserta Maverick Vinales.

Hanya saja, Quartararo dan Vinales tampak sedikit bersentuhan. Hal itu menyebabkan Vinales sedikit menurunkan kecepatannya. Namun,hal itu membuat Vinales disalip oleh Jack Miller.

Memasuki putaran ketiga, Quartararo menjalani penalti long-lap. Hal itu pun membuatnya disalip oleh beberapa pembalap dan posisinya turun menjadi posisi kelima.

Bencana bagi Zarco, impian memenangkan balapan MotoGP pertamanya sirna. Pada putaran keempat, dia mengalami insiden dan terjatuh saat memimpin. Hal itu membuat Miller unggul di depan.

Namun, Miller tidak bisa bersantai. Dia ditempel ketat oleh Alex Rins dan rekan satu timnya, Francesco Bagnaia. Benar saja, Rins kemudian menyalip Miller pada putaran selanjutnya.

Situasi tidak menguntungkan kemudian menimpa Quartararo. Dia mengalami kesulitan dalam menambah temperatur bannya, sehingga kehilangan posisi, usai disalip Vinales.

Editor : Ibnu Hariyanto

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda