Infografis Gonzalo Higuain Ingin Pensiun Akhir Musim

Rilo Pambudi ยท Rabu, 05 Oktober 2022 - 23:12:00 WIB
Infografis Gonzalo Higuain Ingin Pensiun Akhir Musim

Infografis Gonzalo Higuain Ingin Pensiun Akhir Musim

JAKARTA, iNews.id- Gonzalo Higuain menggegerkan jagat sepak bola setelah mengumumkan akan pensiun pada akhir musim Major League Soccer (MLS) 2022. Pemain asal Argentina itu secara sensasional mengumumkan pensiun dari sepak bola di usianya yang masih 34 tahun. 

Seperti diketahui, mantan bintang Real Madrid itu telah dua musim membela Inter Miami di Liga Amerika Serikat MLS. Kabar pensiunnya Higuain diumumkan melalui konferensi persnya dengan Inter Miami pada Senin, 3 Oktober 2022.

Dalam pengumumannya, Higuain tak kuasa meneteskan air matanya atas semua yang ia capai dalam dunia sepak bola. 

"Harinya telah tiba untuk mengucapkan selamat tinggal pada sepak bola," kata Gonzalo Higuain emosional saat konferensi pers dikutip iNews.id daro BBC, Rabu(5/10/2022).

Komentar Jose Mourinho

Mendengar kabar pensiunnya Gonzalo Higuain, manajer AS Roma, Jose Mourinho, memberikan komentar sekaligus pesan kepada mantan pemainnya tersebut. 

Striker Inter Miami itu memang pernah bermain untuk beberapa klub papan atas di Eropa seperti Real Madrid, Juventus, AC Milan, Napoli, dan Chelsea. Higuain memiliki kenangan yang sukses di bawah Mourinho selama waktu mereka bersama di Real Madrid. 

Setelah Higuain mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola, Mourinho melalui story Instagram-nya berbagi foto kenangannya bersama sang penyerang. Seperti karakternya, Mourinho memberikan komentar sinis tetapi terkesan sangat gagah.  

"Apakah Anda lelah mencetak gol? Nikmati sisa hidupmu!" tulis Mourinho sambil menyebut nama Higuain. 

Meski tidak lama, Higuain dan Mourinho pernah menjadi ayah dan anak. Tiga gelar La Liga yang ditorehkan salah satunya datang di bawah asuhan Mourinho pada musim 2011-2012.

Editor : Ibnu Hariyanto

Bagikan Artikel:








Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda