Infografis Hadiah Senjata Api Bagi Warga yang Mau Disuntik Vaksin Covid

Ahmad Islamy Jamil ยท Jumat, 04 Juni 2021 - 10:26:00 WIB
Infografis Hadiah Senjata Api Bagi Warga yang Mau Disuntik Vaksin Covid

Infografis Hadiah senjata api bagi warga yang mau disuntik vaksin Covid. (Infografis: Reinaldo)

CHARLESTON, iNews.id – Negara Bagian West Virginia, AS, pada Selasa (1/5/2021) mengumumkan bakal memberikan senjata api sebagai hadiah kepada warga yang bersedia disuntik vaksin Covid. Cara tersebut diambil pemerintah setempat untuk menarik lebih banyak orang untuk mengikuti program vaksinasi di tengah pandemi.

West Virginia menjadi salah satu negara bagian dengan tingkat vaksinasi terendah di Amerika Serikat. Penduduk yang sudah menerima setidaknya satu dosis vaksin corona di negara bagian dengan corak geografi pegunungan itu hanya 40,6 persen. Angka itu berdasarkan data yang dirilis Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC).

Senjata api yang ditawarkan sebagai hadiah vaksinasi Covid-19 oleh West Virginia berupa lima senapan berburu custom dan lima senapan gentel berburu custom. Negara bagian itu juga akan memberikan 1 juta dolar AS dan dua truk custom sebagai hadiah lainnya.

Berikutnya, ada pula dua beasiswa penuh selama empat tahun bagi mahasiswa berusia hingga 25 tahun yang belajar di institusi pendidikan tinggi mana pun di negara bagian itu.

Setiap penduduk yang telah menerima setidaknya satu suntikan vaksin Covid di West Virginia dianggap memenuhi syarat untuk memperoleh kesempatan menerima hadiah tersebut. Untuk itu, mereka harus mendaftar di laman web yang akan dibuat kemudian.

Pengundian hadiah gelombang pertama akan berlangsung pada 20 Juni, atau bertepatan dengan Hari Ayah di negara itu. Pengundian berikutnya akan berlangsung setiap pekan hingga 4 Agustus.

Editor : Umaya Khusniah

Bagikan Artikel: