Infografis Jack Miller Juara MotoGP Jepang 2022

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Minggu, 25 September 2022 - 21:04:00 WIB
Infografis Jack Miller Juara MotoGP Jepang 2022

Infografis

MOTEGI, iNews.id - Pembalap tim Ducati Lenovo, Jack Miller menjuarai MotoGP Jepang 2022. Sementara rekan satu timnya, Francesco Bagnaia gagal finis di Sirkuit Mobility Resort Motegi, Minggu (25/9/2022).

Sebelum balapan dimulai, drama dialami oleh rider Aprilia Racing, Aleix Espargaro. Motornya mengalami gangguan teknis saat putaran pemanasan. Dia lalu langsung mengganti motor, dan dapat memulai balapan dari pit.

Begitu balapan dimulai, Brand Binder melesat dari posisi ketiga menuju posisi terdepan pada tikungan pertama. Dia mengungguli Marc Marquez yang sebelumnya berada di pole position.

Sayang, Binder tak bisa menjaga keunggulannya dalam waktu lama. Dia tak kuasa menahan laju duo Ducati terdepan, Jorge Martin dan Jack Miller yang melesat tanpa gangguan.

Miller kemudian bermanuver untuk menyalip Martin pada putaran ketiga. Dia memimpin di depan Martin yang menempel di peringkat kedua, serta Binder menduduki posisi ketiga.

Sementara rider Ducati lainnya, Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini berada di belakang. Mereka saling salip untuk memperebutkan posisi ke-11 dan terus berusaha untuk memperbaiki posisinya.

Persaingan juga dialami oleh Fabio Quartararo. Dia terjebak di posisi kedelapan, di belakang Luca Marini dan Maverick Vinales. Sayang, Quartararo kesulitan untuk menemukan celah.

Sementara itu, Miller mampu terus menjauh. Keunggulannya bahkan sudah mencapai 3 detik, saat mencapai putaran ke-11. Posisi kedu dan ketiga juga maish diisi oleh Martin dan Binder.

Pada waktu bersamaan, sejumlah pembalap tuan rumah mengalami nasib buruk. Wildcard Honda, Tetsuya Nagashima mengalami insiden. Sementara pengganti Joan Mir di Suzuki Ecstar, Takuya Tsuda, harus mengakhiri balap usai mesin motornya meledak.

Beruntung, kondisi lintasan tak terlalu terpengaruh. Hasilnya, Miller kemudian dapat memperbesar keunggulannya atas Martin, hingga 4,2 detik pada putaran ke-15.

Memasuki lima putaran terakhir, persaingan di posisi podium memanas. Dengan Miller menjauh, Martin harus menahan gempuran dari Binder. Namun, Martin harus menyerah di putaran terakhir.

Bagnaia dan Quartararo lalu bersaing memperebutkan posisi kedelapan. Namun, Bagnaia kemudian terjatuh saat berusaha menyalip Quartararo. 

Sementara Miller dapat melenggang menuju kemenangan. Dia terus memimpin dengan keunggulan yang jauh dan menjadi pemenang MotoGP Jepang 2022, di depan Binder dan Martin.

Editor : Reynaldi Hermawan

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda