Infografis Jason Dupasquier Tewas Usai Kecelakaan di MotoGP Italia

Bagas Abdiel Kharis Theo ยท Senin, 31 Mei 2021 - 15:02:00 WIB
Infografis Jason Dupasquier Tewas Usai Kecelakaan di MotoGP Italia


MUGELLO, iNews.id- Kabar duka menyelimuti ajang MotoGP setelah pembalap Moto3, Jason Dupasquier dinyatakan meninggal dunia pada Minggu (30/5/2021). Pembalap berpaspor Swiss mengembuskan napas terakhir usai kecelakaan di kualifikasi Moto3 GP Italia di Sirkuit Mugello, Sabtu 29 Mei 2021 malam WIB.

Melalui Twitter resminya, Minggu (30/5/2021) sore WIB, MotoGP mengumumkan Dupasquier telah meninggal dunia. Pembalap berusia 19 tahun itu jatuh di akhir kualifikasi 2 dan terkapar di lintasan hingga tak berdaya.

“Kami sangat sedih melaporkan kepergian Jason Dupasquier,” bunyi pernyataan MotoGP.

“Atas nama seluruh keluarga MotoGP, kami mengirimkan cinta kami kepada timnya, keluarganya, dan orang-orang terkasihnya,” lanjut pernyataan tersebut.

Setelah kecelakaan tersebut, Dupasquier langsung diterbangkan ke rumah sakit di Florence. Meski belum diketahui secara rinci tentang cedera yang diderita Dupasquier, tetapi saat ini ia telah dinyatakan meninggal dunia.

Sesuai kecelakaan tersebut, seluruh tim Dupasquier yakni PruestelGP menarik diri dari balapan Moto3 GP Italia. Lalu, Thomas Luthi juga mundur dari Moto2 untuk bersama keluarga di rumah sakit.

Editor : Ibnu Hariyanto