Infografis Jokowi Gratiskan Vaksin Booster

Fahreza Rizky ยท Selasa, 11 Januari 2022 - 19:09:00 WIB
Infografis Jokowi Gratiskan Vaksin Booster

Infografis Jokowi Gratiskan Vaksin Booster. (Foto: Dok. MNC Portal).

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan pemberian vaksinasi Covid-19 dosis ketiga secara gratis. Pemberian dosis ini dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. 

Pernyataan itu disampaikan oleh Jokowi dalam konferensi pers yang disiarkan secara virtual, Selasa (11/1/2022). 

"Saya telah memutuskan pemberian vaksin ini gratis demi keselamatan rakyat," ujar Jokowi. 

Dia juga mengingatkan kepada masyarakat tetap disilplin menerapkan prtokol eksehatan (prokes). Menurutnya, kebijakan pemberian gratis vaksin booster ini diambil karena keselamatan rakyat yang utama.  

"Meski sudah divaksin saya ingatkan masyarakat disiplin prokes menjaga jarak cuci tangan karena vaksinasi dan disiplin prokes merupakan kunci atasi pandemi," ucapnya. 

Sebagai informasi, vaksin booster akan diberikan kepada masyarakat berusia 18 tahun ke atas yang telah mendapatkan vaksin dosis kedua dengan jangka waktu lebih dari enam bulan. 

Pelaksanaanya dimulai Rabu (12/1/2022) Vaksinasi booster diberikan kepada kabupaten/kota yang capaian vaksinasinya telah memenuhi kriteria 70 persen dosis pertama dan 60 persen dosis kedua. Jenis vaksin yang digunakan merk Corona Vac (Sinovac), AstraZeneca, Moderna, Pfizer dan Zifivak.

Editor : Kurnia Illahi

Bagikan Artikel: