Infografis Juventus Bantai Crotone, Cristiano Ronaldo Sumbang 2 Gol

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Selasa, 23 Februari 2021 - 17:22:00 WIB
Infografis Juventus Bantai Crotone, Cristiano Ronaldo Sumbang 2 Gol

TURIN, iNews.id - Juventus meraih kemenangan 3-0 atas Crotone pada giornata ke-23 Liga Italia 2020/2021 di Allianz Stadium, Selasa (23/2/2021) dini hari WIB. Cristiano Ronaldo mencetak dua gol.

Crotone berusaha untuk menekan pada awal pertandingan. Mereka kemudian mendapatkan peluang pada menit ketujuh. Namun, tembakan voli Junior Messias masih melebar.

Setelah itu, Juventus terus menguasai permainan dan memperoleh beberapa peluang. Namun, upaya mereka itu masih belum ada yang memberikan hasil.

Peluang emas untuk si Nyonya Tua kemudian datang pada menit ke-29. Setelah tembakan Federico Chiesa ditepis kiper Crotone Alex Cordaz, Cristiano Ronaldo langsung menyambar bola. Namun, tembakannya masih belum tepat sasaran.

Akhirnya tim asuhan Andrea Pirlo itu membuka keran gol pada menit ke-38. Ronaldo sukses mencetak gol lewat tandukannya usai meneruskan umpan Ales Sandro.

Tuan rumah kemudian menggandakan keunggulannya pada menit ke-45. Ronaldo kembali menjebol gawang Crotone. Menerima bola dari Aaron Ramsey, CR7 langsung menyundul si kulit bundar untuk mengoyak gawang lawan.

Begitu babak kedua dimulai, Crotone kembali berusaha untuk menyerang. Namun, kali ini mereka kesulitan untuk menemukan celah, sehingga belum berhasil dalam memperkecil ketertinggalannya.

Juventus kemudian memperlebar keunggulannya pada menit ke-66. Weston McKennie sukses menggetarkan gawang Crotone dengan tandukannya.

Seharusnya Ronaldo dapat meraih hattrick pada menit ke-75. Namun, tembakannya masih terlalu lemah dan bola dihalau Cordaz. Bola liar kemudian disambar Ramsey, tetapi sang kiper kembali menghalanginya.

Meski unggul, Juventus terus berusaha untuk menambah keunggulannya. Mereka lalu mendapat peluang pada menit ke-83. Federico Bernardeschi melepas tembakan, namun masih melambung, dan tak ada gol tambahan hingga laga usai.

Editor : Abdul Haris