Infografis Manchester United Maju ke 16 Besar Liga Europa

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Jumat, 26 Februari 2021 - 16:46:00 WIB
Infografis Manchester United Maju ke 16 Besar Liga Europa

MANCHESTER, iNews.id - Manchester United hanya bisa bermain imbang 0-0 saat bertemu Real Sociedad pada leg kedua 32 besar Liga Europa di Old Trafford, Jumat (26/2/2021) dini hari WIB. Hasil itu cukup untuk mengantar The Red Devils ke 16 besar, dengan skor agregat 4-0

Sociedad mencoba untuk memberikan perlawanan pada awal laga. Mereka dapat membuat beberapa peluang begitu pertandingan dimulai. Tetapi, penyelesaian mereka belum sempurna.

Tim tamu kemudian mendapat penalti pada menit ke-12. Daniel James menjatuhkan Andoni Gorosabel. Namun, eksekusi penalti Mikel |Oyarzabal justru melambung.

Man United kemudian mulai menemukan ritme permainannya. Mereka nyaris membuka keunggulannya pada menit ke-22. Namun, tembakan Anthony Martial dapat ditepis kiper Sociedad Alex Remiro.

Peluang The Red Devils kembali datang pada menit ke-35. James menembus pertahanan Sociedad dan memberikan umpan kepada Bruno Fernandes. Namun, tandukan Fernandes bisa diamankan Remiro dan babak pertama berakhir tanpa gol.

Begitu babak kedua dimulai, Man United langsung berusaha untuk meneror pertahanan Sociedada. Peluang mereka dapatkan pada menit ke-48. Sayang, tembakan Marcus Rashford masih melebar.

Man United terus berupaya untuk menemukan celah di pertahanan Sociedad. Mereka kemudian kembali mendapat peluang pada menit ke-52. Tetapi, kali ini tembakan Mason Greenwood bisa dihalau Remiro.

Seharusnya Man United mendapatkan gol pada menit ke-64. Tetapi, torehan Axel Tuanzebe itu harus dianulir karena terjadi pelanggaran terlebih dahulu yang dilakukan Victor Lindelof.

Sociedad kemudian tampil menyerang pada menit-menit akhir laga. Mereka lalu mendapat peluang pada menit ke-85. Tetapi, serangan Martin Merquelanz bisa dihentikan |Henderson, dan laga berkahir tanpa gol.

Editor : Abdul Haris