Infografis Manfaat Timun Suri

Muhammad Rizki Maulana ยท Minggu, 25 April 2021 - 14:41:00 WIB
Infografis Manfaat Timun Suri

Infografis

JAKARTA, iNews.id - Timun suri identik dengan Ramadan. Buah musiman ini menyegarkan saat dibikin minuman dingin untuk berbuka puasa.

Timun suri punya beberapa nama seperti garden lemon, yellow cucumber, apple cucumber, budamkaya, dosakai, crystal lemon, hingga crystal apple ini masuk dalam kategori labu. Tekstur timun suri memang agak sedikit lembek. 

Sering dikonsumsi sebagai hidangan berbuka puasa tiap bulan Ramadan, sebetulnya apakah manfaat kesehatan dari buah timun suri? Merangkum Healthbenefittimes, Kamis (22/4/2021) yuk simak ulasan singkat lima manfaat timun suri untuk kesehatan.

Pertama mencegah dehidrasi. Sebagai buah yang mengandung kandungan air sangat tinggi,  daging buah timun suri pastinya memiliki manfaat untuk menghidrasi tubuh dengan baik. Dengan demikian, timun suri sangat cocok disantap ketika berbuka puasa.

Kedua, antiinflamasi. Timun suri diketahui mengandung vitamin C dan caffeic acid, dua zat antioksidan yang bersifat antiinflamasi.

Biji timun suri jika dikeringkan lalu dikonsumsi, disebutkan punya manfaat untuk memberikan stamina, kekuatan pada tubuh. Bahkan juga meningkatkan kualitas sperma untuk pria.

Editor : Zen Teguh

Bagikan Artikel: