Infografis Produk Alat Kesehatan RI Diekspor ke Thailand dan Irlandia

Oktiani Endarwati ยท Rabu, 08 September 2021 - 19:40:00 WIB
Infografis Produk Alat Kesehatan RI Diekspor ke Thailand dan Irlandia

Infografis Produk Alat Kesehatan RI Diekspor ke Thailand dan Irlandia (Infografis: Samsul)

JAKARTA, iNews.id - Alat kesehatan (alkes) produksi dalam negeri berhasil menembus pasar Asia hingga Eropa. Produk alkes PT Taishan Alkes Indonesia diekspor ke Thailand dan Irlandia. 

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan, industri alkes adalah salah satu sektor prioritas yang menjadi perhatian pemerintah saat ini, terutama terkait dengan penanggulangan Covid-19 dan peningkatan penggunaan produk alkes dalam negeri.

Produk alkes Taishan memiliki daya saing dari sisi quality, cost dan delivery. Harga dari produk Taishan ini sangat kompetitif di pasar domestik dibanding produk impor. Ini membawa nilai tambah tersendiri bagi konsumen.

Agus menyampaikan, Taishan Alkes Indonesia telah menanamkan investasinya di bidang alat kesehatan untuk menghasilkan produk Antigen Rapid Test Cassette dengan kapasitas produksi sebesar 1,2 juta piece per hari dan menyerap tenaga kerja hingga 1.000 orang.

Produk Rapid Test Swab Antigen PT Taishan Alkes Indonesia telah mendapatkan izin edar Alat Kesehatan Dalam Negeri (AKD) dari Kementerian Kesehatan.

Editor : Maria Christina

Bagikan Artikel: