Infografis Rafael Benitez Dipecat Everton

Reynaldi Hermawan ยท Senin, 17 Januari 2022 - 13:03:00 WIB
Infografis Rafael Benitez Dipecat Everton

Infografis.

LIVERPOOL, iNews.id - Rafael Benitez resmi dipecat Everton. Legenda Manchester United Wayner Rooney disebut-sebut bakal jadi penggantinya.

Rafael Benitez ditunjuk menangani The Toffees pada Juni tahun lalu untuk menggantikan Carlo Ancelotti yang hengkang ke Real Madrid. Namun kiprahnya bersama Klub Merseyside itu tak mengkilap.

Opta mencatat Everton hanya mendapatkan 19 poin dalam 19 pertandingan Liga Inggris di bawah arahan Rafael Benitez. The Toffees kalah kalah sembilan kali dari 12 pertandingan liga terakhir.

Teranyar Everton dikalahkan Norwich City 1-2. Akibatnya kini mereka terdampar di posisi ke-16 klasemen dengan nilai 19, hanya unggul 6 angka dari Norwich yang berada di zona teratas degradasi.

Statistik kelam tersebut yang membuat manajemen Everton murka. Mereka tak ragu mendepak Rafael Benitez dari kursi kepelatihan.

"Klub Sepak Bola Everton dapat mengkonfirmasi kepergian Rafael Benitez sebagai manajer Tim Utama," tulis laman resmi klub.

"Benitez, yang bergabung dengan Everton pada Juni 2021, telah meninggalkan Klub dengan segera. Pembaruan pada penggantian permanen akan dilakukan pada waktunya," lanjut mereka.

Kini nama Wayne Rooney santer diberitakan bakal jadi pengganti Rafael Benitez. Top skor sepanjang masa Timnas Inggris itu kini menangani Klub Divisi Championship, Derby County.

Rooney sebelumnya sudah ditanya perihal kemungkinan kembali ke Everton, klub yang pernah diperkuatnya saat masih aktif jadi pemain. Tapi dia belum mau berkomentar banyak karena saat itu Rafael Benitez belum dipecat.

“Saya jelas berasal dari akademi Everton, penggemar Everton. Tetapi saya tidak memiliki komunikasi dengan Klub Sepak Bola Everton.

“Sejauh yang saya ketahui mereka memiliki manajer, jadi bagi saya untuk membahas hal seperti itu, itu bukan tempat saya untuk melakukan itu. Seperti yang saya katakan, saya berkomitmen untuk klub ini (Derby County)."

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Bagikan Artikel: