Infografis Ratusan Jemaah Berangkat Umrah, Menag Ingatkan Patuhi Prokes di Tanah Suci

Iqbal Dwi Purnama ยท Sabtu, 08 Januari 2022 - 21:59:00 WIB
Infografis Ratusan Jemaah Berangkat Umrah, Menag Ingatkan Patuhi Prokes di Tanah Suci

Infografis Ratusan Jemaah Berangkat Umrah, Menag Ingatkan Patuhi Prokes di Tanah Suci. (Foto: Dok. MNC Portal).

JAKARTA, iNews.id - Ratusan jemaah umrah berangkat ke Mekkah, Arab Saudi pada hari ini. Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengingatkan para jemaah mematuhi protokol kesehatan di Tanah Suci

"Tunjukan bahwa jemaah umrah Indonesia patuh pada aturan, khsusnya pada protokol kesehatan, ingatlah pandemi ini belum berakhirnya," kata Menag Yakut dalam sambutannya yang dibacakan oleh Direktur Jendral Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU), Hilman Latief, Sabtu (8/1/2022). 

Dalam sambutannya Menag juga berpesan kepada PPIP (Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh) dan jemaah bahwa penerapan kedisiplinan yang dilakukan untuk menjaga kepercayaan pemerintah Arab Saudi membuka pintu ibadah haji dan umrah untuk Indonesia. 

Disisi lain Menag juga berpesan kepada Dirjen PHU agar segera memperbaiki dan menyesuaikan prosedur umrah di masa pandemi. Termasuk integrasi sistem dengan pemerintah Arab Saudi. 

"Harapannya proses verifikasi sertifikadi vaksin test PCR karantina dan screening kesehatan dilakukan secara mudah, cepat, dan valid, serta menjamin kepatuhan persyaratan kedua negara," katanya.

Editor : Kurnia Illahi

Bagikan Artikel: