Infografis Tes Antigen Acak bagi Penumpang KRL

Irfan Ma'ruf ยท Minggu, 20 Juni 2021 - 13:33:00 WIB
Infografis Tes Antigen Acak bagi Penumpang KRL

JAKARTA, iNews.id - PT KAI (Persero) bersama PT KAI Commuter Indonesia (KCI)  akan melakukan tes antigen acak selama satu pekan bagi penumpang KRL mulai Senin (21/6/2021) besok. Tes ini bagian dari upaya mendeteksi sekaligus mencegah penyebaran Covid-19.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan, pelaksanaan tes antigen acak akan diadakan di enam stasiun dengan volume pengguna KRL yang tinggi. Enam stasiun tersebut yakni Bogor, Bekasi, Cikarang, Tangerang, Manggarai, dan Tanah Abang

Tes antigen acak ini akan dilakukan sebelum pengguna bertransaksi untuk membeli tiket atau tap masuk di gate elektronik stasiun. Bagi para pengguna yang hasilnya negatif akan dipersilakan melanjutkan perjalanan dengan KRL. 

Sedangkan para pengguna yang hasilnya positif tidak diizinkan naik KRL. Data mereka akan dilaporkan ke satgas Covid-19 setempat. 

Dia menuturkan, pada Kamis dan Jumat (17-18/6/2021) lalu, pemerintah telah mengadakan vaksinasi di Stasiun Bogor dengan sasaran utama para pengguna aktif KRL.  

“Saya berharap pemerintah daerah di wilayah-wilayah lain dapat mengambil langkah serupa. Hal ini penting untuk mendorong vaksinasi bagi mereka yang mobilitas dan interaksinya tinggi dan aktif bekerja serta menggunakan transportasi publik setiap harinya,” tuturnya.  

Editor : Zen Teguh