Inter Milan Makin Mantap di Puncak usai Bantai AC Milan

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Senin, 22 Februari 2021 - 17:30:00 WIB
Inter Milan Makin Mantap di Puncak usai Bantai AC Milan

MILAN, iNews.id - Inter Milan mempermalukan rival sekota, AC Milan, 3-0 pada giornata ke-23 Liga Italia 2020/2021 di San Siro, Minggu (21/2/2021) malam WIB. Hasil itu membuat mereka nyaman di puncak klasemen mengemas 53 poin, unggul 4 angka dari I Rossoneri.

Pertandingan baru berjalan lima menit, Inter sudah langsung memimpin. Lautaro Martinez mencetak gol lewat tandukannya usai meneruskan umpan dari Romelu Lukaku.

Milan kemudian berusaha bangkit dan mulai membangun serangan. Namun, upaya I Rossoneri belum bisa memberikan hasil, akibat penyelesaian serangan yang masih belum sempurna.

Inter berupaya untuk menambah keunggulannya. Pada menit ke-26, mereka nyaris melakukannya. Sayang, tembakan Lukaku melebar.

Peluang Milan untuk menyamakan kedudukan datang pada menit ke-32. Franck Kessie masuk ke wilayah pertahanan Inter dan memberikan umpan kepada Theo Hernandez. Namun, bola masih melebar.

Pada menit ke-45, giliran Inter yang mendapat kesempatan. Christian Eriksen melepas tembakan bebas dan bola ditanduk Milan Skriniar. Namun, bola masih melambung dan babak pertama berakhir.

Begitu babak kedua dimulai, Milan mencoba untuk bermain agresif. Sejumlah peluang dapat diciptakan oleh tim asuhan Stefano Pioli itu. Namun, upaya mereka bisa dihentikan kiper Inter Samir Handanovic.

Sibuk menyerang, Milan justru kembali kebobolan pada menit ke-57. Inter sukses menggandakan keunggulannya berkat torehan Martinez. Memaksimalkan umpan dari Ivan Perisic, Martinez melepas tembakan kerasnya.

Inter kemudian memperlebar keunggulannya pada menit ke-66. Romelu Lukaku sukses menjebol gawang Milan setelah mendapat umpan dari Perisic dan menembakkan bola.

Dengan keunggulan yang cukup jauh, Pelatih Inter Antonio Conte sedikit merombak timnya. Dia bahkan sampai menarik keluar Martinez pada menit ke-79, dan digantikan oleh Alexis Sanchez.

Milan pun berupaya untuk mencari gol hiburan pada menit-menit akhir. Mereka pun nyaris mendapatkannya pada menit ke-89. Namun, tandukan Ante Rebic masih bisa dihalau Handanovic, dan laga pun berakhir.

Editor : Abdul Haris