Ladeni Atletico Madrid Jadi Awal Periode Berat Chelsea

Abdul Haris ยท Selasa, 23 Februari 2021 - 17:27:00 WIB
Ladeni Atletico Madrid Jadi Awal Periode Berat Chelsea

BUCHAREST, iNews.id – Meladeni Atletico Madrid pada leg pertama 16 besar Liga Champions menjadi awal periode berat yang harus dilewati Chelsea dalam empat laga ke depan.

Setelah imbang 1-1 dengan Southampton pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (20/2/2021), Chelsea harus menghadapi Atletico dalam laga usiran di Arena Nationala, Bucharest, Rabu (24/2/2021) dini hari WIB.

Laga ini harus dipindah ke Hungaria karena Atletico tak dapat izin menjamu tim Inggris di Spanyol. Pemerintah setempat menolak pendatang asal Inggris untuk menghalau penularan virus corona baru.

Setelah menghadapi Atletico, The Blues bakal menjamu Manchester United dan sowan ke markas Liverpool, dan menerima kedatangan Everton, semuanya dalam lanjutan Liga Inggris.

Chelsea punya modal bagus untuk melewati periode sulit itu. Setidaknya, sejak kedatangan Thomas Tuchel di kursi kepelatihan, The Blues belum terkalahkan dalam tujuh laga terakhir di semua ajang (5 menang, 2 seri).

Di pihak lain, Atletico dikejutkan dengan kekalahan 0-2 dari Levante pada Liga Spanyol, Sabtu lalu. Itu menjadi kekalahan kandang perdana Los Rojiblancos di liga.

Hasil itu juga memutus tren tak terkalahkan mereka dalam tujuh laga sebelumnya di semua ajang (5 menang, 2 seri).

Melihat statistik tersebut, sepertinya duel nanti bakal berlangsung ketat. Skor imbang sangat mungkin terjadi.

Editor : Abdul Haris