JAKARTA, iNews.id - Produk Hasil Hutan Bukan Kayu (HHBK) Perum Perhutani berhasil menembus pasar Asia: India, Pakistan, Turki, Vietnam, UEA, dan pada tahun 2022 meluas ke Negara Eropa seperti Portugal dan Italy melalui penjulan langsung/direct selling didukung Aplikasi Penjualan Online Toko Perhutani (POTP) sehingga memperoleh penghargaan dari Markplus, Inc dalam ajang BUMN Entreprenurial Marketers Awards 2022.
Kepala Divisi Komersial Hasil Hutan Bukan Kayu (HHBK) Sukasno menyampaikan bahwa penjualan produk Hasil Hutan Bukan Kayu (HHBK) yaitu Gum Rosin, Terpentin dan Derivat memiliki kontribusi pendapatan untuk Perhutani lebih dari 40% dari Total pendapatan Perusahaan.
Pada tahun ini Perum Perhutani mengangkat tema “Direct Selling” Gum Rosin Perhutani berbasis AKHLAK yang didukung dengan penggunaan platform Aplikasi Penjualan Online Toko Perhutani (POTP).
“Tujuannya, kami ingin menyediakan kemudahan pelayanan bagi pelanggan dalam memperoleh produk kehutanan (Gum Rosin) berkualitas dengan cepat, jaminan ketersediaan barang dan aman dalam pembayaran, dikelola secara lestari dan berkelanjutan, “ Jelas Sukarno seusai acara BUMN Entreprenurial Marketers Awards 2022. yang diberi nama “BUMN Marketing Day 2022” di Atrium Mall Kota Kasablanka (Kokas), Jakarta pada Rabu (18/05).
Dalam ajang tersebut Perhutani berhasil mendapat penghargaan “Silver Winner untuk The Most Promising Company In Tactical Marketing” kategori Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Penghargaan diserahkan oleh Chief Marketing Officer (CMO) dan dewan juri BUMN Entreprenurial Marketers Award 2022 kepada Perum Perhutani yang diwakili Kepala Divisi Komersial Hasil Hutan Bukan Kayu (HHBK), Sukasno.
“Saya secara pribadi berharap dengan raihan penghargaan ini dapat meningkatkan semangat tim marketing Perhutani untuk dapat terus berinovasi sehingga mencapai level yang lebih tinggi,” jelas dia.
Editor: Yudistiro Pranoto