16 Misionaris Kristen Diculik, AS: Kami Belum Tahu Lokasi Mereka

Ahmad Islamy Jamil ยท Senin, 18 Oktober 2021 - 05:09:00 WIB
16 Misionaris Kristen Diculik, AS: Kami Belum Tahu Lokasi Mereka
Sebanyak 17 misionaris asal AS dan Kanada beserta anggota keluarga mereka diculik di Haiti. (Foto: Reuters)

WASHINGTON DC, iNews.id – Sebanyak 16 misionaris Kristen asal Amerika Serikat diculik di Haiti, Sabtu (16/10/2021) waktu setempat. Pemerintah AS mengaku sampai saat ini belum mengetahui lokasi 16 warga negara mereka yang diculik tersebut.

Sebuah kelompok misionaris yang terdiri atas 16 warga AS dan satu warga Kanada diculik di Haiti akhir pekan lalu saat mereka sedang dalam perjalanan ke sebuah panti asuhan. Perisitwa penculikan itu dikonfirmasi oleh kelompok Christian Aid Ministries—yang berbasis di AS. 

“Rombongan (yang diculik) itu adalah 16 warga negara AS dan satu warga negara Kanada. Mereka terdiri atas lima laki-laki, tujuh perempuan, dan lima anak-anak,” demikian bunyi pernyataan Christian Aid Ministries, Minggu (17/10/2021) WIB.

Media AS itu—dengan mengutip sumber aparat keamanan Haiti—melaporkan, penyelidikan kasus tersebut masih berlangsung. Aparat menduga penculikan itu didalangi oleh komplotan geng kriminal lokal.

“Pemerintah AS belum mengetahui lokasi para misionaris yang diculik saat ini,” kata seorang pejabat senior AS kepada CNN

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: