2 Pohon Tumbang akibat Diterjang Badai, 5 Orang Tewas 

Umaya Khusniah · Jumat, 19 Agustus 2022 - 08:35:00 WIB
2 Pohon Tumbang akibat Diterjang Badai, 5 Orang Tewas 
Dua insiden pohon tumbang di Austria menewaskan lima orang. (Foto: Igettotext)

WINA, iNews.id - Dua insiden pohon tumbang di Austria menewaskan lima orang. Sebelumnya, badai yang menerjang pantai utara Laut Mediterania telah mencapai Austria pada Rabu (17/8/2022) sore. 

Insiden tumbangnya pohon ini terjadi pada Kamis (18/8/2022). Korban tewas di antaranya dua bocah perempuan berusia empat dan delapan tahun. Mereka tertimpa pohon di tepi danau dekat Kota St Andrae, Austria selatan, dekat perbatasan dengan Slovenia. 

Berdasarkan keterangan polisi, tiga orang juga tewas tertimpa pohon tumbang di Kota Gaming, Lower Austria. Tidak jelas apakah pohon itu tumbang karena petir atau angin kencang. Polisi pun tak memberikan keterangan lebih lanjut. 

Badai hebat yang melanda Austria menyebabkan pemadaman listrik. Akibatnya, perusahaan kereta api nasional Austria OBB terpaksa menghentikan semua layanan kereta api di sebagian besar provinsi selatan Styria dan Carinthia, yang berbatasan dengan Slovenia dan Italia. 

Selain itu, banyak jalan di Styria dan Carinthia juga ditutup untuk sementara waktu. 

Badai dengan kecepatan lebih dari 100 km per jam juga tampaknya mengejutkan para perenang di danau pada hari yang panas. Sebelumnya, dua orang di Italia dilaporkan tewas ketika badai menumbangkan pohon di sana. 

Editor : Umaya Khusniah

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda