4 Biarawati Diculik Usai Hadiri Misa Syukur, Belum Diketahui Nasibnya

Umaya Khusniah · Senin, 22 Agustus 2022 - 16:13:00 WIB
4 Biarawati Diculik Usai Hadiri Misa Syukur, Belum Diketahui Nasibnya
Orang-orang bersenjata menculik empat biarawati Katolik di sebuah jalan raya di negara bagian Imo, Nigeria. (Foto: Ilustrasi/Ist)

LAGOS, iNews.id - Orang-orang bersenjata menculik empat biarawati Katolik di sebuah jalan raya di negara bagian Imo, Nigeria. Hingga saat ini, belum diketahui nasib dari para korban. 

Perwakilan biara lokal pada Senin (22/8/2022) mengatakan, ini merupakan insiden sekaligus bukti ketidakamanan yang meluas di Nigeria. Perjalanan darat di Nigeria dinilai makin tidak aman.

Dilansir dari Reuters, geng-geng bersenjata telah menculik orang, termasuk pendeta untuk mendapatkan uang tebusan. Para korban diculik dari desa-desa dan di jalan raya terutama di barat laut. 

Praktik tersebut telah menyebar ke wilayah lain negara dan meningkatkan ketidakamanan di negara terpadat di Afrika itu.

Sekretaris Jenderal Sisters of Jesus, Savior Generalate mengatakan, keempatnya diculik saat melakukan perjalanan dari negara bagian Rivers ke Imo. Mereka baru mengikuti misa syukur pada hari Minggu (21/8/2022).

"Kami memohon doa untuk pembebasan mereka yang cepat dan aman," kata Ihedoro dalam sebuah pernyataan.

Di barat laut, militer Nigeria telah memulai serangan udara untuk melenyapkan kelompok bersenjata yang bertanggung jawab atas penculikan warga dari desa-desa dan kota-kota di wilayah tersebut.

Editor : Umaya Khusniah

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda