7 Orang Tewas dalam Kebakaran Gedung di Lokasi Wisata Paris

Anton Suhartono ยท Selasa, 05 Februari 2019 - 11:15 WIB
7 Orang Tewas dalam Kebakaran Gedung di Lokasi Wisata Paris

Gedung di kawasan wisata Paris terbakar (Foto: AFP)

PARIS, iNews.id - Api melalap gedung berlantai 8 di kawasan elite dan wisata Paris, Prancis, Selasa (5/2/2019) dini hari. Sedikitnya tujuh orang tewas.

Menurut keterangan otoritas pemadam kebakaran setempat, sebanyak 24 orang mengalami luka, termasuk dua petugas.

Saat kebakaran terjadi, beberapa penghuni gedung berupaya menyelamatkan diri dengan naik ke atap demi menghindari asap dan api. Sebagian dari mereka berhasil diselamatkan petugas pemadam kebakaran.

Juru bicara otoritas pemadam kebakaran Clement Cognon mengatakan, petugas berupaya keras menjangkau lokasi tempat para penghuni berlindung, yakni di atap. Tapi tak semua bisa diselamatkan.

"Kami harus melakukan banyak upaya penyelamatan, termasuk beberapa orang yang berlindung di atap," katanya, dikutip dari AFP.

Api baru berhasil dijinakkan pada Selasa sekitar pukul 03.30 waktu setempat. Petugas juga terpaksa mengevakuasi penghuni di gedung-gedung dan bangunan di sekitarnya.

Meski kondisi terkendali, sekitar 200 petugas masih bersiaga di lokasi untuk memastikan tidak ada api yang muncul lagi serta mencari kemungkinan adanya korban lain.

Lokasi kebakaran merupakan daerah favorit bagi wisatawan. Lokasi itu tak jauh dari Trocadero yang menghadap ke Menara Eiffel, stadion markas klub Paris Saint-Germain, Parc des Princes, Bois de Bologne yang indah, serta berbagai toko dan restoran kelas atas.


Editor : Anton Suhartono