9 Remaja Tewas Tersambar Petir saat Bermain Sepak Bola Malam Hari

Arif Budiwinarto ยท Jumat, 28 Agustus 2020 - 22:03:00 WIB
 9 Remaja Tewas Tersambar Petir saat Bermain Sepak Bola Malam Hari
Petir menyambar 10 remaja yang tengah bermain sepak bola malam hari di Uganda. Hanya satu yang selamat dalam insiden tersebut. (foto: 7News)

ARUA, iNews.id - Sembilan remaja tewas setelah tersambar petir di barat laut Uganda, demikian laporan Palang Merah Uganda.

Petir menyambar 10 remaja saat sedang bermain bola di Arua, kota dekat perbatasan dengan Sudan, pada Kamis (27/8/2020) malam waktu setempat.

Laporan menyatakan para korban berusia antara 13 dan 15 tahun. Jasad korban telah diserahkan kepada keluarga masing-masing untuk selanjutnya dimakamkan.

"Hanya satu anak di antara 10 anak yang bermain dinyatakan selamat," kata Irene Nakasiita, juru bicara Palang Merah Uganda, dikutip dari AFP, Jumat (28/8/2020).

"Pemakaman oleh masing-masing keluarga sedang berlangsung," lanjutnya.

Insiden tersebut disebut sebagai yang terburuk sejak kejadian serupa terjadi di Uganda pada 2011. Saat itu, petir yang menyambar sebuah sekolah dasar menewaskan sedikitnya 18 siswa dan melukai puluhan lainnya.

Kasus sambaran petir yang menyebabkan cedera dan kematian dapat dikatakan jarang terdengar di Uganda.

Terakhir sambaran petir menewaskan empat gorila gunung yang terancam punah di Taman Nasional Mgahinga di barat daya Uganda pada Februari lalu.

Editor : Arif Budiwinarto