Ancaman Bom Palsu di Rusia, 20.000 Orang Dievakuasi

Anton Suhartono ยท Rabu, 06 Februari 2019 - 14:53 WIB
Ancaman Bom Palsu di Rusia, 20.000 Orang Dievakuasi

Ancaman bom di Moskow, Rusia, memaksa evakuasi besar-besaran (Foto: AFP)

MOSKOW, iNews.id - Publik Rusia kembali dihebohkan dan dibuat repot dengan ancaman bom palsu, Selasa (5/2/2019). Puluhan ribu mahasiswa, siswa, karyawan kantor, serta penjaga dan pengunjung toko terlanjur dievakuasi.

Ancaman bom tersebut ditujukan ke puluhan lokasi baik di jantung Moskow dan daerah lain di ibu kota tersebut, mamaksa evakuasi besar-besaran melibatkan 20.000 orang.

Menurut sumber di layanan darurat Moskow, seperti dilaporkan kantor berita Tass, evakuasi dilakukan di 90 bangunan di jantung Moskow serta 40 tempat lainnya.

Salah satu ancaman ditujukan ke kampus milik pemerintah University of the Humanities. Ratusan mahasiswa dievakuasi keluar gedung. Setelah itu kampus mengumumkan kegiatan perkuliahan di hari itu ditiadakan, menyusul laporan serupa di puluhan tempat lainnya.

Namun petugas keamanan yang menyisir seluruh lokasi tak mendapati barang mencurigakan, apalagi bom. Ancaman bom dikirim melalui surat elektronik yang isi tulisannya sama.

Pekan lalu, penghuni 55 bangunan di kota-kota besar Rusia, seperti Saint Petersburg, Krasnoyarsk, dan Volgograd dievakuasi karena mendapat ancaman serupa.

Editor : Anton Suhartono