Aparat Turki Tangkap Tersangka Pelaku Ledakan di Kota Istanbul

Ahmad Islamy Jamil ยท Senin, 14 November 2022 - 09:44:00 WIB
Aparat Turki Tangkap Tersangka Pelaku Ledakan di Kota Istanbul
Sejumlah ambulans merapat ke lokasi ledakan yang memakan korban jiwa di pusat kota Istanbul, Turki, Minggu (13/11/2022). (Foto: Reuters)

ISTANBUL, iNews.id – Pihak berwenang Turki menangkap tersangka yang meninggalkan alat peledak di tengah kota Istanbul, yang menyebabkan jatuhnya korban jiwa, Minggu (13/11/2022) kemarin. Penangkapan tersangka itu dikonfirmasi oleh Menteri Dalam Negeri Turki, Suleyman Soylu.

“Orang yang meninggalkan bom telah ditahan,” kata dia, seperti dikutip lembaga penyiaran publik TRT World, Senin (14/11/2022). 

Menurut Soylu, data awal menunjukkan bahwa Partai Pekerja Kurdistan (PKK) dan sayap militernya YPG adalah dalang di balik aksi teroris tersebut. Baik PKK maupun YPG, ditetapkan oleh Pemerintah Turki sebagai organisasi teroris. 

Sebelumnya, sebuah ledakan terjadi di kawasan wisata pejalan kaki di Jalan Istiklal, Istanbul, Minggu sore waktu setempat. Menurut Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, setidaknya enam orang tewas dalam insiden itu.

Wakil Presiden Turki, Fuat Oktay mengatakan, ledakan tersebut telah dikualifikasikan sebagai aksi teroris oleh pihak berwenang. Menurut dia, 81 orang terluka dalam peristiwa itu. Sebanyak 39 di antaranya telah dipulangkan dari rumah sakit.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda