Api Lahap Lengkungan Rel Kereta, 10 Mobil Pemadam Kebakaran Dikerahkan

Umaya Khusniah ยท Rabu, 17 Agustus 2022 - 21:11:00 WIB
Api Lahap Lengkungan Rel Kereta, 10 Mobil Pemadam Kebakaran Dikerahkan
Kebakaran besar yang terjadi di lengkungan rel kereta api di Southwark, London tengah. (Foto: realtimeindia.in)

LONDON, iNews.id - Kebakaran besar yang terjadi di lengkungan rel kereta api di Southwark, London tengah, Inggris, Rabu (17/8/2022). Akibatnya, sempat terjadi penangguhan layanan kereta api ke daerah itu. 

Brigade Pemadam Kebakaran (LFB) mengatakan, ada 10 mobil pemadam kebakaran dan 70 petugas yang dikerahkan ke tempat kejadian. Beruntung tidak ada laporan tentang cedera dalam insiden ini. 

Penyelidik telah meluncurkan penyelidikan penyebab kebakaran. Sementara Stasiun Southwark dan London Bridge ditutup.

Berdasarkan rekaman video yang diposting oleh pemadam kebakaran di Twitter, terdapat gumpalan asap besar berasal dari bawah lengkungan kereta api. Menurut pemadam kebakaran, bawah lengkungan kereta api terdapat sejumlah kendaraan yang telah terbakar. 

"Api itu menghasilkan asap tebal dan mereka yang tinggal atau bekerja di daerah setempat disarankan untuk menutup jendela dan pintu," kata Komandan Stasiun Wayne Johnson dalam sebuah pernyataan di situs web dinas pemadam kebakaran.

Kereta di Jalur Jubilee jaringan London Underground juga terkena dampak. LFB mengatakan asap berasal dari sebuah platform di stasiun bawah tanah London Bridge dipastikan berasal dari api lengkung kereta api.

"Segera setelah aman untuk memeriksa lengkungan, kami akan melakukannya tetapi untuk saat ini tidak ada perubahan pada layanan dengan pengalihan dan pembatalan di London Selatan," kata Network Rail Kent & Sussex di akun Twitter.

Editor : Umaya Khusniah

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda