Arab Saudi Jadikan Gerbang Diriyah Tujuan Wisata Internasional

Nathania Riris Michico ยท Rabu, 20 November 2019 - 08:32 WIB
Arab Saudi Jadikan Gerbang Diriyah Tujuan Wisata Internasional

CEO Otoritas Pengembangan Gerbang Diriyah Jerry Inzerillo menjelaskan proyek Gerbang Diriyah. (FOTO: istimewa)

RIYADH, iNews.id - Arab Saudi akan menjadikan Kota Diriyah sebagai tujuan wisata dunia. CEO Otoritas Pengembangan Gerbang Diriyah Jerry Inzerillo menekankan pentingnya proyek gerbang tersebut sebagai tujuan wisata internasional.

Proyek wisata ini, kata dia, berfokus pada budaya dan warisan arkeologis.

Kepada Saudi Press Agency, Rabu (20/11/2019), dia menjelaskan bahwa fase pertama proyek terdiri dari 86 lokasi utama. Fase ini menunjukkan bahwa Diriyah akan dihubungkan dengan sejumlah museum baru.

Inzerillo menjelaskan, rencana yang disusun itu dilakukan di bawah arahan Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud serta Putra Mahkota Mohammed bin Salman (MBS). Keduanya berkontribusi besar menjadikan Diriyah sebagai lokasi warisan budaya terbesar di dunia.

Inzerillo juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Otoritas Olahraga Umum, Pangeran Abdulaziz bin Turki Al Faisal, atas upaya kerasnya mengembangkan sisi olahraga.

Dia menuturkan, musim Diriyah akan dimulai pada 22 November dan akan mencakup berbagai kegiatan olahraga.

"Ada tiga jenis investasi di Diriyah, dan ada banyak investasi asing karena peran utama kerajaan di dunia," katanya.

Selain itu, wisata Gerbang Diriyah ini akan menciptakan lapangan kerja hingga 55 ribu pekerjaan. Ini menunjukkan bahwa 15 persen dari karyawan dalam proyek berasal dari Diriyah.

Editor : Nathania Riris Michico