Banjir Bandang Terjang Tempat Wisata, 7 Turis Tewas Terseret Arus

Umaya Khusniah ยท Minggu, 14 Agustus 2022 - 13:55:00 WIB
Banjir Bandang Terjang Tempat Wisata, 7 Turis Tewas Terseret Arus
Banjir di Kota Pengzhou, China. (Foto: tasnimnews.com)

BEIJING, iNews.id - Tujuh turis tewas akibat semburan air yang mengalir deras ke sungai di tempat rekreasi populer wilayah Pengzhou, China. Banjir bandang tersebut ini terjadi setelah sebelumnya hujan deras mengguyur pegunungan di Provinsi Sichuan.

Biro Manajemen Darurat di Kota Pengzhou pada Minggu (14/8/2022) mengatakan, pekerja dan sukarelawan bergerak untuk mendesak orang-orang agar meninggalkan daerah itu setelah menerima peringatan hujan lebat yang akan segera terjadi pada Sabtu (13/8/2022) sekitar pukul 14:40 waktu setempat.

Dalam video yang viral di media sosial, tampak orang-orang berebut melarikan diri. Sayangnya beberapa orang tak mampu menyelamatkan diri ketika aliran deras melanda sekitar 50 menit kemudian pada pukul 15:30.

Radio Nasional China milik negara melaporkan seorang pria di tempat kejadian mengatakan beberapa orang hanyut, termasuk beberapa anak-anak. Aliran air di bagian hilir sungai tiba-tiba meningkat hanya dalam 10 hingga 20 detik. 

Pemerintah Kota Chengdu mengatakan tujuh orang tewas dan tiga lainnya dirawat di rumah sakit karena luka ringan. 

Pengzhou merupakan tempat wisata yang terletak sekitar 70 kilometer utara Chengdu, ibu kota Provinsi Sichuan.

Di tempat lain di China, hujan lebat membanjiri jalan-jalan di kota barat laut Xining pada Sabtu malam. Hujan lebat hingga deras diperkirakan terjadi di timur laut dari Minggu hingga Senin sore, dengan curah hujan 10 hingga 18 sentimeter (4 hingga 7 inci) diperkirakan akan terjadi di beberapa bagian provinsi Liaoning dan Jilin.

Editor : Umaya Khusniah

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda