Banjir dan Longsor di India, Korban Tewas Naik Jadi 39 Orang

Umaya Khusniah ยท Sabtu, 24 Juli 2021 - 06:29:00 WIB
Banjir dan Longsor di India, Korban Tewas Naik Jadi 39 Orang
Rumah rusak di sepanjang Sungai Manjhi setelah banjir bandang di desa Chetru di distrik Kangra di negara bagian Himachal Pradesh, India, 13 Juli 2021. (Foto: REUTERS)

NEW DELHI, iNews.id - Korban tewas akibat curah hujan tinggi dan longsor di negara bagian Maharashtra, India naik menjadi 39 orang. 

Seorang pejabat sipil senior di distrik Raigad, Nidhi Choudhari, mengatakan jumlah korban tewas akibat longsor sebanyak 36 orang. Sementara tiga lainnya tewas akibat sebuah bangunan di lingkungan pinggiran timur Mumbai, Govandi, runtuh Jumat (23/7/2021) pagi. 

"Kami telah menemukan mayat-mayat itu. Sejumlah orang juga hilang," katanya dilansir Anadolu. 

Maharashtra dan negara bagian India lainnya saat ini mengalami hujan muson yang menyebabkan banjir di banyak daerah. 

Angkatan Laut India mengatakan, mereka telah memobilisasi tim penyelamat untuk bantuan banjir dan evakuasi di Maharashtra. Total tujuh tim penyelamat angkatan laut berangkat melalui jalan darat

"Meskipun kondisi cuaca buruk dan genangan luas di daerah yang terkena dampak, total tujuh tim penyelamat angkatan laut berangkat melalui jalan darat untuk ditempatkan ke distrik Ratnagiri dan Raigarh (Raigad)," kata seorang juru bicara angkatan laut.

Pekan lalu, sedikitnya 29 orang tewas akibat tanah longsor yang disebabkan oleh hujan lebat di Mumbai.  

Editor : Umaya Khusniah