Bayi yang Diculik Monyet di India Ditemukan Meninggal

Anton Suhartono ยท Senin, 02 April 2018 - 18:44 WIB
Bayi yang Diculik Monyet di India Ditemukan Meninggal

Ilustrasi (Foto: AFP)

NEW DELHI, iNews.id - Bayi yang diculik seekor monyet di Distrik Cuttack, Negara Bagian Odisha, India,  ditemukan tak bernyawa di dalam sumur. Polisi kini memburu monyet yang menculik bayi berusia 16 hari itu.

Jasad bayi yang masih merah itu ditemukan oleh anggota keluarga di sumur di belakang rumah pada Minggu 1 April 2018 atau sehari setelah diculik seekor monyet dari dalam rumah. Padahal, petugas kehutanan, pemadam kebakaran, serta warga sudah mencari ke dalam hutan.

Baca Juga: Monyet Culik Bayi Berusia 16 Hari, Dibawa ke Hutan

Bayi diculik saat tidur di samping ibunya. Sang ibu sebenarnya mengetahui bayinya digendong hewan primata itu, namun tak berdaya mengejarnya.

"Ini kasus yang jarang terjadi. Kami berharap bisa menangkap monyet itu dalam sepekan ini," kata seorang pejabat pemerintah daerah, PC Pradhan, dikutip dari BBC, Senin (2/4/2018).

Menurut dia, kasus monyet masuk ke rumah mencuri makanan merupakan hal biasa di Cuttack, mengingat daerah itu berada di pinggir hutan. Tapi kasus penculikan bayi oleh monyet sangat jarang, bahkan mungkin baru kali ini terjadi.

Sementara itu, dokter yang memeriksa jasad bayi itu mengatakan, tidak ada luka serius di tubuhnya. "Tampaknya penyebab kematian akibat kekurangan oksigen karena tenggelam," kata dokter tersebut.

Diperkirakan, monyet itu membuang bayi ke sumur saat berlari kembali ke hutan.


Editor : Anton Suhartono