Bentrokan di Tepi Barat, 1 Perwira Militer Israel Tewas 2 Warga Palestina Gugur

Ahmad Islamy Jamil · Rabu, 14 September 2022 - 14:24:00 WIB
Bentrokan di Tepi Barat, 1 Perwira Militer Israel Tewas 2 Warga Palestina Gugur
Warga Palestina memprotes pendirian permukiman Israel di Tepi Barat, tahun lalu. (Foto: Reuters)

TEPI BARAT, iNews.id – Tentara Israel dan warga Palestina bentrok di dekat perbatasan Tepi Barat, Rabu (14/9/2022). Akibatnya, dua warga Palestina dan satu tentara Israel tewas.

Reuters dengan mengutip juru bicara militer Israel melansir, inisden itu terjadi pada saat menjelang fajar waktu setempat. Pasukan zionis awalnya mencegat dua pria yang terlihat mendekati penghalang yang dibuat Israel di sepanjang perbatasan Tepi Barat, dekat Kota Jenin.

Menurut jubir militer Israel, kedua pria Palestina itu melepaskan tembakan, sehingga menewaskan seorang perwira militer zionis. Kedua warga Palestina itu lalu ditembak mati oleh tentara Israel lainnya.

Selama beberapa bulan terakhir, Wilayah Tepi Barat mengalami gelombang kekerasan, karena Israel mengintensifkan serangannya di wilayah itu menyusul serentetan serangan jalanan Palestina yang mematikan di kota-kota zionis.

Brigade Jenin, sebuah koalisi faksi-faksi bersenjata Palestina, mengklaim dua pria bersenjata yang tewas dalam bentrokan hari ini sebagai anggotanya. Kelompok itu juga membenarkan bahwa mereka telah membunuh seorang perwira tentara Israel.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda