Berlian Senilai Rp25 M Dicuri, Pameran Perhiasan di Jepang Tetap Berlanjut

Anton Suhartono ยท Jumat, 25 Oktober 2019 - 13:17 WIB
Berlian Senilai Rp25 M Dicuri, Pameran Perhiasan di Jepang Tetap Berlanjut

Berlian senilai Rp25,5 miliar dicuri saat pameran di Yokohama

YOKOHAMA, iNews.id - Kepolisian Jepang mencari berlian senilai 200 juta yen atau sekitar Rp25,5 miliar yang dicuri saat pameran perhiasan. Berlian dicuri saat ditampilkan dalam pameran internasional di Gedung Pacifico Yokohama.

Petugas menduga perhiasan dicuri pada Kamis sekitar pukul 18.00 waktu setempat saat pameran pada hari itu baru selesai. Pameran dagang yang juga diikuti perusahaan perhiasan dari Rusia, China, dan negara lain itu berlangsung selama 3 hari.

"Berlian yang dicuri pada Kamis itu bernilai 200 juta yen. Kami yakin benda itu dicuri dari etalase," kata juru bicara kepolisian Yokohama, dikutip dari AFP, Jumat (25/10/2019).

Menurut polisi, berlian 50 karat itu dipastikan milik perusahaan Jepang.

Stasiun televisi NHK melaporkan, pencurian ini pertama kali diketahui oleh seorang petugas pameran yang mendapati kotak etalase dalam kondisi tak terkunci.

Barang itu, milik perusahaan Jepang, tampaknya merupakan satu-satunya bagian yang diambil dari pertunjukan, yang tidak dihentikan karena pencurian dan ditutup pada hari Jumat.

Sejauh ini berdasarkan laporan dari polisi pelaku hanya mengambil satu berlian meskipun di lokasi ada banyak yang dipamerkan.

Meski ada pencurian, penyelenggara tak menghentikan jalannya pameran yang berakhir pada Jumat tersebut.


Editor : Anton Suhartono