Biaya Hidup Melonjak, Jutaan Warga Inggris Lewatkan 1 Kali Makan dalam Sehari demi Berhemat

Anton Suhartono ยท Rabu, 17 Agustus 2022 - 05:58:00 WIB
Biaya Hidup Melonjak, Jutaan Warga Inggris Lewatkan 1 Kali Makan dalam Sehari demi Berhemat
Survei Times Radio dan YouGov mengungkap, jutaan warga Inggris rela melewatkan satu kali makan demi berhemat (Foto: Reuters)

MOSKOW, iNews.id - Hasil survei mengejutkan mengungkap, jutaan warga negara Inggris rela tak makan demi berhemat. Ini sejalan dengan meningkatnya biaya hidup di negara itu dipicu kekuarangan pangan dan kenaikan harga bahan bakar.

Survei yang dilakukan Times Radio bersama YouGov, dirilis Selasa (16/8/2022), mengungkap, 16 persen responden atau mewakili jutaan warga, mengurangi makan dalam sehari demi menghhemat uang. Selain itu 4 dari 10 konsumen meletakkan kembali makanan yang mereka sudah ambil di rak supermarket dengan alasan keuangan.

Sementara itu sekitar 50 persen responden mengurangi makan di kafe dan restoran dalam upaya untuk menyeimbangkan anggaran karena lonjakan biaya hidup. Kenaikan harga kebutuhan pokok masih terus terjadi di Inggris.

Surat kabar Times mengungkap, harga pangan berada di urutan kedua setelah transportasi sebagai pendorong utama kenaikan inflasi di Inggris, yang mencapai level tertinggi sejak 40 tahun yakni sebesar 9,4 persen pada Juni. Beberapa keluarga mengeluh mereka tidak mampu lagi berbelanja mingguan.

Pengambilan sampel dilakukan pada 8-9 Agustus lalu.

Editor : Anton Suhartono

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda