Bill Gates: Investasi Global untuk Melawan Penyakit Menular Masih Minim

Ahmad Islamy Jamil ยท Rabu, 25 Mei 2022 - 01:07:00 WIB
Bill Gates: Investasi Global untuk Melawan Penyakit Menular Masih Minim
Pendiri Microsoft, Bill Gates. (Foto: Reuters)

WASHINGTON, iNews.id – Pendiri Microsoft sekaligus miliarder filantropis Bill Gates menilai persiapan dalam perawatan kesehatan dan penyediaan vaksin masih menjadi salah satu kekurangan investasi terbesar di seluruh dunia. Dia pun meminta negara-negara kaya untuk berbenah.

“Penurunan investasi terbesar masih pada penyakit menular,” kata Gates dalam sambutannya di Forum Ekonomi Dunia di Davos, Swiss, Selasa (24/5/2022), seperti dikutip kembali kantor berita Sputnik.

Dia menuturkan, negara-negara kaya harus memainkan peran kunci dalam mempersiapkan pandemi berikutnya serta untuk membantu negara-negara berkembang. Gates pun beranggapan, dunia lebih baik berinvestasi pada rencana darurat mulai dari sekarang, alih-alih  menghabiskan lebih banyak uang dan sumber daya dalam menangani pandemi yang mungkin akan datang.

Mantan orang paling kaya di dunia itu pun berpendapat, saat ini pasar global belum berusaha maksimal untuk mendorong investasi dalam pengobatan penyakit menular. Padahal, bisa jadi hal itu menjadi faktor kunci kurangnya investasi di bidang ini.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: