Breaking News, Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia

Berlianto ยท Jumat, 09 September 2022 - 00:57:00 WIB
Breaking News, Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia
Ratu Elizabeth II meninggal dunia. (Foto: Reuters)

JAKARTA,iNews.id - Ratu Elizabeth II meninggal dunia dalam usianya 96 tahun, Kamis (8/9/2022). Kondisinya sempat mendapat pengawasan medis di Kastil Balmoral, Skotlandia.

"Sang Ratu meninggal dengan tenang di Balmoral sore ini," tulis pernyataan Istana Buckingham.

Kabar meninggalnya Ratu Elizabeth II diumumkan Istana Buckingham Palace di akun Twitternya. Ratu Elizabeth II menghembuskan napas terakhirnya di Kastil Balmoral, Skotlandia. 

"The Queen died peacefully at Balmoral this afternoon. The King and The Queen Consort will remain at Balmoral this evening and will return to London tomorrow. pic.twitter.com/VfxpXro22W — The Royal Family (@RoyalFamily) September 8, 2022

Sebelumnya, Istana Buckingham mengumumkan Ratu Elizabeth II berada dalam pengawasan medis karena para dokter "khawatir akan kesehatan Yang Mulia". Sejumlah anggota keluarga kerajaan juga telah berkumpul.

Kabar itu muncul ketika anggota keluarga kerajaan Inggris melakukan perjalanan bersama ratu berusia 96 tahun itu di Skotlandia. Pengumuman itu datang sehari setelah ratu membatalkan pertemuan Dewan Penasihatnya dan disuruh istirahat.

Editor : Donald Karouw

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda