Bus Seruduk Pejalan Kaki di Rusia, Sedikitnya 4 Orang Tewas

Anton Suhartono ยท Senin, 25 Desember 2017 - 20:22 WIB
Bus Seruduk Pejalan Kaki di Rusia, Sedikitnya 4 Orang Tewas

Bus penumpang menabrak pejalan kaki di Moskow, menewaskan 4 orang (Foto: @ya ._.na._.love/Instagram)

MOSKOW, iNews.id – Sebuah bus menyeruduk kerumunan pejalan kaki di underpass di Moskow, Rusia, menewaskan setidaknya empat orang, Senin (25/12/2017).

Video yang diunggah di media sosial menunjukkan bus tiba-tiba berubah arah lalu masuk ke jalur pejalan kaki di underpass dekat dengan stasiun Slavyansky Boulevard. Akibatnya, beberapa orang terlindas atau masuk ke kolong kendaraan.

Pengemudi langsung ditahan oleh polisi. Lokasi kecelakaan dipenuhi pejalan kaki yang beraktivitas normal di pagi hari. Meski 25 Desember, namun Rusia tidak memberlakukan hari libur. Di negara itu kebanyakan warganya menganut Kristen Ortodoks yang perayaan Natalnya berbeda, yakni pada 7 Januari.

Kantor Berita TASS mengutip dari sumber medis setempat menyebutkan korban tewas menjadi lima orang. Tapi jumlah itu belum terkonfirmasi. Selain itu, 15 orang lainnya mengalami luka.

Kantor berita Interfax melaporkan para penyelidik masih mendalami kasus ini, apakah terkait dengan kesalahan teknis pada bus atau penyebab lain.

Editor : Anton Suhartono