Cicit Diktator Fasis Italia Benito Mussolini Ikut Laga Debut di Seria A bersama Lazio

Ahmad Islamy Jamil ยท Minggu, 24 Oktober 2021 - 19:37:00 WIB
Cicit Diktator Fasis Italia Benito Mussolini Ikut Laga Debut di Seria A bersama Lazio
Romano Floriani Mussolini (kiri) adalah cicit dari pemimpin diktator Italia, Benito Mussolini (kanan). (Foto: The Sun)

ROMA, iNews.id – Nama Romano Floriani Mussolini, cicit dari diktator fasis Italia, Benito Mussolini, masuk dalam skuad utama Lazio untuk pertama kalinya. Dia bakal menjalani laga debutnya di ajang Serie A bersama klub asal Kota Roma itu saat berhadapan dengan Hellas Verona pada Minggu (24/10/2021) pukul 20.00 WIB ini.

Reuters melansir, Romano Floriani Mussolini, yang saat ini berusia 18 tahun, dipastikan masuk dalam tim 23 pemain yang diboyong pelatih Maurizio Sarri dalam perjalanan menuju ke Verona. Romano adalah anak ketiga dari Alessandra Mussolini dan suaminya, Mauro Floriani. Alessandra dikenal sebagai cucu perempuan dari Benito Mussolini, perdana menteri fasis Italia yang berkuasa sejak 1922 hingga 1943.

Selain itu, Alessandra juga adalah mantan anggota Parlemen Eropa untuk Partai Forza Italia. Sementara itu, cucu perempuan lainnya dari Benito Mussolini lainnya, Rachele Mussolini, memenangkan pemilu pada bulan ini, dan kembali menjabat sebagai anggota Dewan Kota Roma untuk periode kedua.

Sebagian kecil penggemar Lazio, yang dikenal sebagai kelompok “Ultras”, memiliki hubungan ideologis dengan kelompok sayap kanan yang paling esktrem di Italia. Yang membuat miris, spanduk yang mengungkapkan kebanggaan mereka terhadap gerakan fasis bahkan pernah berkibar di Stadio Olimpico—yang menjadi kandang Lazio.

Sebelum pertandingan antara Lazio dan Milan pada 2019, para Ultras menggantungkan spanduk bertuliskan “Hormat kepada Benito Mussolini”. Mereka juga memberi gestur salam ala fasis di dekat piazza tempat mayat Mussolini digantung pada 1945. 

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: