Dahsyatnya Hujan Es di Arab Saudi, Puluhan Orang Luka

Anton Suhartono ยท Senin, 26 Februari 2018 - 13:19 WIB
Dahsyatnya Hujan Es di Arab Saudi, Puluhan Orang Luka

Hujan es di Madinah, Arab Saudi, menghancurkan mobil (Foto: Twitter)

MADINAH, iNews.id - Fenomena alam berupa cuaca ekstrem yang terjadi di Arab Saudi belakangan ini menimbulkan tanda tanya besar, bagaimana bisa salju dan es turun di negara gurun itu.

Satu kejadian terbaru yang menghebohkan adalah hujan es sebesar bola golf yang terjadi di Madinah pada Minggu 25 Februari 2018 pagi.

Video dan foto-foto kejadian yang sangat langka itu diunggah oleh warganet di media sosial Twitter, lalu ramai diperbincangkan.

Mobil-mobil rusak karena kaca jendelanya bolong oleh hantaman bola es, juga beberapa bagian bodi yang penyok. Beberapa hewan juga dilaporkan tewas dalam kejadian ini.

Sementar itu beberapa warga di Madinah dan kota lain mengalami luka.

Media lokal Alsaa melaporkan, otoritas Arab Saudi mengeluarkan peringatan badai besar berupa hujan es yang disertai dengan angin kencang. Badai ini juga berdampak pada minimnya visibilitas yang berpotensi memicu kecelakaan.

Badai juga menyebabkan banjir di Mathama, Jibal Al Ajrad, dan area sekitarnya.

Bulan Sabit Merah Saudi melaporkan, pihaknya mengevakuasi 15 korban luka ke rumah sakit menggunakan tiga ambulans. Dilaporkan pula tujuh kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan enam orang luka.

Di Masjid Nabawi, sebayak 54 orang luka dan harus menjalani perawatan di rumah sakit.

Dampak badai juga dirasakan di Makkah, di mana hujan deras dan kecelakaan lalu lintas terjadi di beberapa lokasi.

Editor : Anton Suhartono