Dihantam Roket saat Berdamai dengan UEA dan Bahrain, Israel Balas Bombardir Gaza

Antara, Arif Budiwinarto ยท Rabu, 16 September 2020 - 14:07 WIB
Dihantam Roket saat Berdamai dengan UEA dan Bahrain, Israel Balas Bombardir Gaza

Pesawat tempur Israel kembali membombardir Kota Gaza, Rabu (16/9/2020). (Foto: AFP)

GAZA CITY, iNews.id – Pesawat tempur Israel melancarkan serangan udara di Gaza, Rabu (16/9/2020). Pada saat yang bersamaan, sirene peringatan tembakan roket dari wilayah Palestina terdengar di tanah yang diduduki Israel bagian selatan.

Para saksi mata mengatakan, sebuah pangkalan pelatihan yang dijalankan oleh kelompok militan Hamas, yang mengendalikan Gaza, terkena serangan udara itu. Militer Israel tidak segera mengonfirmasi serangan itu.

Namun, pihak zionis mengatakan, sirene peringatan roket berbunyi di wilayah Israel yang berbatasan dengan Gaza. Beberapa jam sebelumnya, sebuah roket yang ditembakkan oleh militan Palestina di Gaza menghantam kota pesisir Ashdod di Israel, melukai dua orang. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Peristiwa itu terjadi pada saat Israel bersama Uni Emirat Arab (UEA) dan Bahrain sedang menandatangani perjanjian di Washington DC, AS, untuk menjalin hubungan formal dengan dua negara Teluk Arab itu.

Normalisasi hubungan oleh UEA dan Bahrain melanggar konsensus negara-negara Arab berumur puluhan tahun yang menyatakan agenda kesepakatan damai Israel-Palestina merupakan prasyarat untuk membangun hubungan dengan negara Yahudi itu.

Editor : Ahmad Islamy Jamil