Dituduh sebagai Pelaku Adegan Mesum di Video Viral, Ini Kata Menteri Malaysia

Anton Suhartono ยท Rabu, 12 Juni 2019 - 19:42 WIB
Dituduh sebagai Pelaku Adegan Mesum di Video Viral, Ini Kata Menteri Malaysia

(Ilustrasi, Foto: AFP)

KUALA LUMPUR, iNews.id - Menteri di Malaysia yang disebut-sebut terlibat dalam skandal video dan foto viral hubungan seks sejenis yang beredar melalui WhatsApp angkat bicara.

Pria berinisial AA itu menepis bahwa orang yang ada di dalam tayangan merupakan dirinya. Ini sekaligus membantah pernyataan pria lain yang berada di tayangan tersebut bahwa dirinya benar-benar beradegan seks dengan AA.

"Saya dengan tegas menyangkal fitnah kejam yang ditujukan terhadap saya," ujarnya, dalam pernyataan yang dilaporkan The Star, Rabu (12/6/2019).

"Ini merupakan persengkokolan jahat untuk membunuh karakter dan reputasi dalam upaya menghancurkan karier politik saya," katanya, lagi.

Menurut AA, upaya untuk menjelekkan namanya sudah terjadi sejak beberapa bulan terakhir. Bahkan rencana jahat itu juga ditujukan kepada keluarganya. AA menyebut pada pekan terakhir Ramadan, keluarganya menerima intimidasi dari orang tak dikenal.

Usaha yang kini digunakan untuk mejatuhkan namanya adalah menggunakan isu korupsi.

"Saya benar-benar mengutuk cara politik selokan ini. Tidak ada tempat di era Malaysia Baru ini, di mana kami bekerja untuk membangun kembali bangsa melalui reformasi kelembagaan," ujarnya.

Sebagai langkah perlawanan, AA menginstruksikan pengacara untuk mengambil tindakan hukum terhadap pihak yang membuat tuduhan keji serta orang lain yang terlibat.

"Saya akan menggunakan semua cara hukum untuk mengungkap pelakunya," katanya.

Lebih lanjut dia memercayakan soal tuduhan keterlibatan dalam video mesum serta kasus korupsi ini ke kepolisian dan Komisi Antikorupsi Malaysia (MACC) untuk ditangani secara adil.


Editor : Anton Suhartono