Ditutup 2 Kali karena Covid-19, Disneyland Hong Kong Dibuka Lagi Jumat

Ahmad Islamy Jamil ยท Selasa, 22 September 2020 - 14:25 WIB
Ditutup 2 Kali karena Covid-19, Disneyland Hong Kong Dibuka Lagi Jumat

Disneyland Hong Kong (ilustrasi). (Foto: AFP)

HONG KONG, iNews.idDisneyland Hong Kong akan dibuka kembali pada Jumat (25/9/2020). Akan tetapi, tempat wisata keluarga itu hanya melayani jumlah pengunjung yang lebih sedikit dan hari-hari yang lebih terbatas.

Reuters melansir, para pengunjung nanti juga diminta mematuhi protokol kesehatan yang lebih ketat, setelah gelombang terbaru infeksi virus corona (Covid-19) memaksa Disneyland Hong Kong ditutup untuk kedua kalinya sejak pertengahan Juli lalu.

Otoritas Hong Kong melonggarkan lebih banyak aturan pembatasan terkait Covid-19 sejak minggu lalu. Kebijakan tersebut diambil setelah Pemerintah China melakukan pengujian terhadap hampir 2 juta orang di seluruh kota bekas jajahan Inggris itu. Ada 42 kasus infeksi virus corona yang ditemukan dari pengujian massal kala itu.

Di antara bentuk pelonggaran aturan pembatasan Covid-19 oleh Hong Kong yakni membuka kembali taman-taman hiburan.

Disneyland menyatakan, semua pengunjung akan diminta untuk memakai masker. Tempat wisata itu akan ditutup pada Selasa dan Kamis. Pertunjukan secara langsung (live) dalam ruangan juga akan ditangguhkan.

Disneyland Hong Kong—yang mayoritas sahamnya dimiliki oleh Pemerintah Hong Kong—ditutup untuk kedua kalinya dalam tahun ini pada 15 Juli karena melonjaknya wabah virus corona. Sebelumnya, taman hiburan itu juga sempat ditutup karena pandemi Covid-19 dan dibuka kembali pada Juni lalu.

Editor : Ahmad Islamy Jamil