Dubes Uni Emirat Arab Lepas 50 Jemaah Umrah Indonesia

Riezky Maulana ยท Rabu, 19 Januari 2022 - 14:52:00 WIB
Dubes Uni Emirat Arab Lepas 50 Jemaah Umrah Indonesia
Dubes Uni Emirat Arab untuk Indonesia Abdulla Salem Al Dhaheri melepas 50 jemaah umrah di Jakarta (Foto: Kedubes UEA)

JAKARTA, iNews.id - Duta Besar (Dubes) Uni Emirat Arab (UEA) untuk Indonesia Abdulla Salem Al Dhaheri melepas 50 jemaah umrah, Selasa (18/1/2022). Mereka diberangkatkan ke Arab Saudi, Rabu (19/1/2022), atas bantuan Yayasan Hilal Ahmar (Bulan Sabit Merah), lembaga kemanusiaan UEA yang dikenal aktif memberikan bantuan kemanusiaan di Indonesia. 

Dubes Al Dhaheri  berharap keberangkatan yang sempat ditunda akibat pandemi Covid-19 ini bisa memberikan kebahagiaan bagi para peserta. 

Lebih lanjut Al Dhaheri menegaskan, pemberangkatan ini merupakan upaya mempererat hubungan UEA dan Indonesia, melalui bantuan dana umrah bagi masyarakat Indonesia kurang mampu.   

Tak lupa Al Dhaheri berharap para jemaah bisa menunaikan ibadah dengan lancar dan dimudahkan segala urusan dalam perjalanan hingga kembali ke Indonesia. 

Turut serta dalam pelepasan, Atase Militer Kedubes UEA Obaid Ahmed Almehrzi, Sekretaris II Mohamed Abbas Alkhoori, dan Kepala Kantor Konsuler Kedubes UEA Tariq Ismail Albadawna.

Yayasan Hilal Ahmar UEA memulai aktivitas kemanusiaan di Indonesia sejak 1997. Bentuk bantuan dari yayasan seperti pembangunan masjid, sekolah, air bersih, dan lainnya, termasuk masyarakat yang membutuhkan.

Editor : Anton Suhartono

Bagikan Artikel: